Massimiliano Allegri (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Massimiliano Allegri (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Allegri Masih Malu-malu Bicara Masa Depannya

Bola juventus liga italia
Patrick Pinaria • 27 Mei 2019 07:12
Perjalanan Massimiliano Allegri bersama Juventus sudah berakhir. Namun, pelatih asal Italia tersebut belum mengambil keputusan soal kelanjutan kariernya.
 
Genoa
: Massimiliano Allegri enggan tergesa-gesa memilih klub baru. Bahkan, pelatih asal Italia tersebut membuka peluang untuk rehat pada musim 2019--2020, andai belum mendapat klub yang cocok.
 
Allegri memutuskan untuk sepakat pisah jalan dengan Juventus pada akhir musim 2018--2019. Keputusan itu sudah diumumkan pihak I Bianconeri pada 17 Mei.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kabar kepergian Allegri tersebut mengejutkan. Mengingat, ia masih memiliki sisa kontrak hingga 2020. Entah apa yang menjadi penyebab ia didepak Juventus. Namun, kegagalan di Liga Champions disinyalir menjadi faktor sang pelatih dilepas La Vecchia Signora.

Baca: Tekuk Empoli, Inter Milan Pastikan Diri Tampil di Liga Champions


Musim 2018--2019 sudah berakhir. Kini, masa depan Allegri pun semakin hangat diperbincangkan. Ia dikaitkan sejumlah klub top di Eropa seperti Chelsea, Bayern Muenchen, dan Tottenham Hotspur.
 
Ketika ditanyakan soal kelanjutan masa depannya, Allegri mengaku belum mengambil keputusan. Ia bahkan membuka kemungkinan untuk rehat setahun dari kepelatihan andai belum menemukan klub yang cocok.
 
"Ketika ada kesempatan, saya akan kembali ke bangku candangan. Andai tidak, saya akan cuti setahun," ujar Allegri.

Baca: Finis Posisi Ketiga, Atalanta Pastikan Diri Tampil di Liga Champions


"Jika saya punya kesempatan untuk memilih, saya akan memilih tim yang saya suka. Penawaran konkret? Masih belum ada. Membahas tentang masa depan sekarang, tidak masuk akal," sambungnya.
 
Prestasi Allegri bersama Juventus pada musim ini sebetulnya tidak buruk. Ia tetap mampu membawa Si Nyonya Tua meraih scudetto. Bahkan, ini merupakan torehan istimewa bagi Juventus karena berhasil mempertahankan gelar kedelapan mereka di liga secara beruntun.
 
Namun, Allegri gagal membawa Juventus berprestasi di Coppa Italia dan Liga Champions. Juventus harus tersingkir di babak 16-besar Coppa Italia. Sedangkan di Liga Champions, langkah mereka terhenti di babak perempat final. (Goal)
 

Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif