Skuat Atalanta merayakan kemenangan atas Sassuolo. (Foto: AFP/Miguel Medina)
Skuat Atalanta merayakan kemenangan atas Sassuolo. (Foto: AFP/Miguel Medina)

Finis Posisi Ketiga, Atalanta Pastikan Diri Tampil di Liga Champions

Bola serie a
Riyan Ferdianto • 27 Mei 2019 04:50
Bergamo: Atalanta berhasil memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan. Hal itu terjadi usai mereka berhasil menang 3-1 atas Sassuolo pada pekan pamunhkas Serie-A, Senin 27 Mei dini hari WIB.
 
Dengan kemenangan ini, Atalanta finis di peringkat ketiga dengan perolehan 69 poin, unggul head-to-head atas Inter Milan dan terpaut satu angka dengan AC Milan, dan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.
 
Tampil di depan pendukung sendiri Atalanta memulai laga dengan kurang percaya diri. Bahkan mereka tertinggal dari tim tamu pada menit ke-19 melalui gol yang dicetak oleh Domenico Berardi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Atalanta baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-35. Sontekan keras Duvan Zapata tidak mampu diantisipasi oleh kiper Sassuolo.
 
Sassuola harus bermain dengan 10 pemain usai Berardi harus diusir dari lapangan setelah mendapat kartu merah langsung akibat sebuah keributan di pengujung babak pertama.
 
Unggul jumlah pemain bermain dimanfaatkan dengan baik oleh Atalanta. Memasuki menit ke-53, Alejandro Gomez membawa tuan rumah balik unggul dengan tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak enam yard.
 
Tertinggal dari tim tamu, Sassuolo mencoba bangkit dan memberikan tekanan ke pertahanan Atalanta. Namun bukannya mencetak gol, gawang Pegolo harus kembali kebobolan oleh gol yang dicetak oleh Mario Pasalic. Skor berubah menjadi 3-1.
 
Pasalic dan Josip Ilicic membuat peluang beruntun di menit ke-81 dan 82. Tapi sepakan keduanya tak mengarah ke gawang. Atalanta semakin nyaman ketika Sassuolo harus bermain dengan sembilan pemain karena Francesco Magnanelli mendapat kartu kuning kedua di menit ke-83.
 
Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk keunggulan Atalanta tidak berubah. Dengan tambahan tiga poin, Atalanta memastikan diri finis di posisi tiga sekaligus lolos ke Liga Champions musim depan.
 
Susunan Pemain
 
Atalanta: Gollini (Rossi 90'); Palomino, Djimsiti, Masiello (Pasalic 62'); Gosens, Freuler, De Roon, Castagne; Gomez (Mancini 90'); Zapata, Ilicic
 
Sassuolo: Pegolo; Rogerio, Ferrari, Demiral, Lirola (Raspadori 90'); Duncan, Magnanelli, Bourabia; Boga (Sernicola 85'), Locatelli (Djuricic 59'), Berardi
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif