Luciano Leandro akan mendampingi skuat Persipura Jayapura di ajang Liga 1 musim 2019. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Luciano Leandro akan mendampingi skuat Persipura Jayapura di ajang Liga 1 musim 2019. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Persipura Tunjuk Luciano Leandro Sebagai Pelatih

Bola persipura jayapura bursa transfer pemain liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 22 Januari 2019 23:04
Luciano Leandro dipilih Persipura karena sudah sangat mengenal kultur sepak bola Indonesia. Ia sempat jadi pemain dan juga pelatih di Liga Indonesia. Namanya pernah berkibar saat membawa Persija Jakarta juara Liga Indonesia pada 2000-2001.
 
Jayapura:
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengaku timnya telah mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi musim 2019. Salah satunya dengan menunjuk Luciano Gomes Leandro sebagai pelatih.
 
"Pertimbangan penunjukan Luciano Leandro adalah dia sangat mengenal sepak bola Indonesia, sehingga kita harapkan dapat dengan mudah beradaptasi," katanya dalam keterangan resmi yang diterima medcom.id.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Benhur menambahkan, Luciano rencananya tiba di Indonesia pada Jumat 25 Januari 2019. Pelatih asal Brasil tersebut berangkat dari Rio de Janeiro, Brasil ke Jakarta dan selanjutnya menuju ke Gorontalo.

Baca:Fabiano Beltrame Selangkah Lagi Jadi WNI


"Ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada tanggal 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia," lanjutnya.
 
Benhur menambahkan saat pihak manajemen berrkomunikasi ternyata diketahui bahwa Luciano sudah mengenal pelatih fisik Persipura, Lydio Souza. Bahkan, Luciano mengaku tidak keberatan dan senang bila dibantu oleh Lydio.
 
"Karena menurut Luciano Leandro, Lydio sudah mengenal dengan baik pemain-pemain Persipura. Menurut Luciano pasti Lydio bisa bantu dia untuk beradaptasi dengan tim, terutama para pemain. Coach Luciano Leandro juga optimis bisa bekerja sama dengan Coach Alan Haviludin," jelasnya.

Baca juga:Jelang Lawan Kalteng Putra, PSM Uji Coba dengan Tim Lokal


Saat ini Luciano sedang berkomunikasi dengan pemain asing yang hendak direkrut Persipura. Manajemen Persipura pun menyerahkan urusan soal pemain sepenuhnya kepada Luciano.
 
"Sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada kami, dan kami berharap secepatnya dapat dituntaskan semua urusan terkait pemain asing. Nanti saat sudah lengkap akan kami umumkan," pungkasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Umuh Muchtar Berharap Ada Pergantian di Tubuh PSSI

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif