Para Pemain PSM Makassar, saat melakukan latihan, di Stadion Mattoanging, Senin 21 Januari 2019 (Medcom/Muhammad Syawaludin)
Para Pemain PSM Makassar, saat melakukan latihan, di Stadion Mattoanging, Senin 21 Januari 2019 (Medcom/Muhammad Syawaludin)

Jelang Lawan Kalteng Putra, PSM Uji Coba dengan Tim Lokal

Bola liga indonesia
Muhammad Syawaluddin • 22 Januari 2019 12:00
Makassar: Jelang laga menghadapi Kalteng Putra pada gelaran Piala Indonesia pada 23 Januari 2019, PSM Makassar menguji kekuatan dengan melakukan uji coba menghadapi dua tim lokal.
 
Asisten pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah, mengatakan bahwa laga uji coba tersebut untuk melihat sejauh mana kesiapan dan progres para pemain. Sekaligus melihat bayangan kekuatan dan taktik jelang laga kedua Piala Indonesia.
 
"Ini untuk memantau dan melihat progresnya bagaimana, terus kita juga paling tidak punya bayangan untuk ke kalteng putra," jelasnya, Senin 21 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dalam laga uji coba nantinya PSM Makassar akan menghadapi dua tim lokal yakni Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD) dan Khaka FC. Dua pertandingan itu dimulai pada pukul 15.00 Wita. Setiap pertandingan dilakukan selama dua kali 30 menit.
 
"Kita bagi juga dalam dua tim untuk betul-betul melihat bagaimana (formasi) terbaik yang akan turun," jelasnya.
 
Khusus untuk pemain baru, kata Imran, secara tim dampaknya sangat bagus untuk mengisi kekosongan dari beberapa pemain yang keluar. Dan itu sangat bermanfaat bagi tim.
 
"Paling tidak pemain yang kemarin keluar otomatis kan harus ada penggantinya dan kedatangan pemain baru ini sangat bermanfaat. Sangat dibutuhkan dalam tim untik melengkapi kekosongan yang ditinggalkan beberapa pemain," katanya.
 
PSAD dan Khaka FC adalah dua klub yang punya nama besar di Makassar dan kerap menjadi lawan tanding untuk menguji materi skuat Juku Eja sebelum berlaga di berbagai ajang.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif