Fabiano Beltrame (Dok. Liga 1)
Fabiano Beltrame (Dok. Liga 1)

Fabiano Beltrame Selangkah Lagi Jadi WNI

Bola liga indonesia
Rendy Renuki H • 22 Januari 2019 12:44
Jakarta: Bek Madura United, Fabiano Beltrame, selangkah lagi bakal menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain asal Brasil itu mengakui proses naturalisasinya sudah berjalan 99 persen.
 
Upaya naturalisasi Beltrame tak lepas dari keinginannya bermain bagi Madura United di Liga 1 2019. Pasalnya, kuota pemain asing Sape Kerrab sudah penuh dan membuat masa depan Beltrame bergantung kepada status kewarganegaraannya.
 
Namun, harapan pemain 36 tahun itu untuk bermain bagi Madura United musim depan mulai menemui titik terang. Ia menyatakan jika proses naturalisasinya menjadi WNI telah memasuki tahap akhir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Buat teman-teman yang tanya soal proses naturalisasi, sudah 99 persen. Tinggal satu surat yang akan saya ambil hari Senin di kedutaan Brasil, dan setelah itu sudah jadi orang Indonesia," ujarnya di Instagram.
 
"Rencana (saya) kemarin akan kembali ke Indonesia. Tapi karena istri saya dalam perawatan medis, saya baru berangkat hari Sabtu," sambung mantan pemain Persija Jakarta itu.
 
Jika proses naturalisasinya terealisasi, bukan hanya Madura United yang mendapatkan keuntungan. Namun, Beltrame juga bisa menjadi alternatif pemain belakang yang dapat diandalkan Timnas Indonesia.
 
Pasalnya, statistik pemain yang juga sempat memperkuat Arema FC dan Persela Lamongan itu cukup moncer di Liga 1 musim lalu. Meski berstatus pemain belakang, ia mampu mencatatkan sembilan gol dari 31 penampilan bagi Madura United.
 
Statistiknya sebagai pemain belakang juga terbilang baik. Dilansir dari Labbola, Beltrame mampu membuat 142 sapuan bersih, 18 kali menghalau tembakan, 54 kali memenangi duel wilayah, 57 tackling, dan 81 kali intersep.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi