Sekjen PSSI Ratu Tisha dan Waketum PSSI Iwan Budianto menghadiri acara pembagian grup Piala Presiden 2019. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)
Sekjen PSSI Ratu Tisha dan Waketum PSSI Iwan Budianto menghadiri acara pembagian grup Piala Presiden 2019. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)

Pembagian Grup Piala Presiden 2019

Bola liga indonesia Piala Presiden 2019
Rendy Renuki H • 19 Februari 2019 18:07
Setiap grup menjanjikan persaingan yang menarik. Di Grup D misalnya. Juara Liga 1 Persija Jakarta akan bersaing dengan jawara Liga 2 PSS Sleman sebagai tuan rumah. Di grup tersebut juga ada klub bertabur bintang, Madura United.
 
Jakarta:
Piala Presiden 2019 akan resmi digelar pada 2-12 Maret mendatang. Panitia pelaksana telah melakukan pengundian 20 tim yang telah dibagi ke dalam lima grup, Selasa 19 Februari.
 
Peta persaingan yang cukup merata terlihat dari pembagian grup Piala Presiden 2019. Mulai dari Grup A hingga Grup E semuanya berpeluang menyajikan pertandingan sengit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Grup A akan diisi Persib Bandung sekaligus menjadi tuan rumah grup tersebut yang memainkan seluruh laga di Stadion Si Jalak Harupat. Juara Piala Presiden 2015 itu akan mendapat perlawanan sengit, salah satunya dari Persebaya Surabaya.

Baca:Reaksi Joko Driyono Usai Diperiksa 20 Jam


Dari Grup B, Bhayangkara FC ditunjuk menjadi tuan rumah dan akan bertanding di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. The Guardians tampaknya akan mendapat ancaman serius dari Bali United yang juga mengisi grup tersebut.
 
Sedangkan dari Grup C, PSIS Semarang ditunjuk menjadi tuan rumah dan akan memainkan seluruh laga grup itu di Stadion Moh Soebroto, Magelang. PSIS juga akan menghadapi lawan tangguh di sana, salah satunya Persipura Jayapura.
 
Beralih ke Grup D, PSS Sleman menjadi tuan rumah grup tersebut dan akan menjamu lawan-lawannya di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. PSS juga akan mendapat perlawanan ketat, apalagi di grup tersebut terdapat juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta.

Baca juga:Lorenzo Punya Kemiripan dengan Ronaldo dan Messi


Sementara Grup E, Arema FC bertindak sebagai tuan rumah dan akan menggelar seluruh pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Arema pun mendapatkan lawan sepadan, salah satunya rival mereka di Jawa Timur, Persela Lamongan.
 
Piala Presiden 2019 akan menggunakan format baru. Khususnya di pertandingan babak semifinal dan final di mana bakal digelar dengan format kandang-tandang.
 
Sementara itu, di babak penyisihan, lima tim yang berstatus sebagai juara grup akan otomatis maju ke babak perempat final. Sementara tiga slot tersisa diambil oleh tiga tim runner-up terbaik. Di babak perempat final, format pertandingan masih akan menggunakan sistem single match alias langsung gugur.
 
Berikut pembagian grup Piala Presiden 2019:
 
Grup A (Bandung):

Persib Bandung
Persebaya Surabaya
Perseru Serui
TIRA Persikabo
 
Grup B (Bekasi):
Bhayangkara FC
Semen Padang
Bali United
Mitra Kukar
 
Grup C (Magelang):
PSIS Semarang
PSM Makassar
Persipura Jayapura
Kalteng Putra
 
Grup D (Sleman):
PSS Sleman
Persija Jakarta
Madura United
Borneo FC
 
Grup E (Malang):
Arema FC
Persela Lamongan
Persita Tangerang
Barito Putera
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video: Janji Jokdri untuk PSSI


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif