Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati di MotoGP 2018. (Foto: Mohd RASFAN / AFP)
Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati di MotoGP 2018. (Foto: Mohd RASFAN / AFP)

Lorenzo Punya Kemiripan dengan Ronaldo dan Messi

Bola soccertainment jorge lorenzo cristiano ronaldo barcelona lionel messi MotoGP 2019
Achmad Firdaus • 19 Februari 2019 17:29
Dalam balap motor, Jorge Lorenzo mengakui memiliki bakat seperti Lionel Messi, namun punya karakter dan etos kerja seperti Cristiano Ronaldo. Ia merasa lebih mirip dengan Ronaldo meski sangat mengidolai Messi.
 
Madrid:
Jorge Lorenzo merupakan satu dari sekian banyak pembalap MotoGP yang dikenal sebagai pencinta sepak bola. Seperti khalayak bola, ia juga punya opininya terkait siapa yang lebih hebat di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
 
Lorenzo dikenal sebagai salah satu fan setia Barcelona. Meski demikian, Lorenzo tak lantas lebih mengungguli Messi ketimbang Ronaldo. Menurutnya, kedua pemain tersebut sama-sama hebat dan memiliki keunggulannya masing-masing.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Daripada memilih siapa yang lebih baik di antara mereka, Lorenzo lebih tertarik membicarakan kemiripan dirinya dengan kedua pesepak bola terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir ini.

Baca:Reaksi Joko Driyono Usai Diperiksa 20 Jam


"Secara karakter, saya lebih mirip Ronaldo. Saya memilliki kepribadian yang kuat. Saya tidak pernah merasa nyaman dengan satu titik. Saya selalu ingin berkembang dan bekerja keras setiap harinya," ujar Lorenzo dalam sebuah wawancara dengan BT Sport.
 
"Messi memiliki bakat yang melebihi Ronaldo. Sementara Ronaldo ada di sana berkat kerja kerasnya. (Seperti Messi) saya memiliki talenta, tapi saya lebih mirip dengan Ronaldo," lanjutnya.
 
Sebagai Cules -sebutan fans setia Barcelona- Lorenzo juga punya prediksinya terkait peluang juara Blaugrana di musim ini, terutama di pentas Liga Champions.
 
Ia menilai, perjuangan Barca untuk meraih gelar juara keenamnya tidak akan berjalan mudah. Sama seperti perjuangannya untuk merebut titel MotoGP 2019 di mana ia akan memulai petualangan baru bersama tim Repsol Honda.
 
"Saya berharap Barcelona juara Liga Champions musim ini. Tapi itu pasti sulit. Sama juga seperti persaingan juara MotoGP di mana Anda harus mengeluarkan segenap kemampuan dan mendapatkan dukungan yang terbaik," tutupnya.

Baca juga:Prediksi Lyon vs Barcelona: Peluang Akhiri Rekor Buruk!


Lorenzo saat ini tengah mempersiapkan diri untuk tampil pada sesi tes pramusim terakhir MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar pada 23-25 Februari. Ini akan jadi momen perdana Lorenzo beraksi dengan motor baru Honda, setelah sebelumnya absen pada sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia karena harus menjalani pemulihan cedera retak tulang pergelangan tangan kiri.
 
Sementara itu, tim kesayangan Lorenzo, Barcelona akan memulai perjuangannya di babak 16 besar Liga Champions 2018--2019 melawan wakil Prancis, Olympique Lyon, Rabu 20 Februari dini hari WIB.
 
Pada leg pertama, El Barca akan bertandang ke markas Lyon di Parc Olympique Lyonnais. Ini merupakan kunjungan keempat Barca ke markas Lyon. Di tiga lawatan sebelumnya, Barca punya rekor tidak pernah kalah (dua imbang dan sekali menang).
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Janji Jokdri untuk PSSI

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif