PSM Waspadai Kebangkitan Persib
Striker PSM Alessandro Ferreira saat bermain melawan Borneo FC (Dok. PSM Makassar)
Makassar: PSM Makassar akan menjamu Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu 24 Oktober 2018. Pertandingan nanti menjadi ajang pertaruhan posisi bagi kedua tim di puncak klasemen.

Tuan rumah PSM sementara memuncaki klasemen sementara dengan 47 poin. Mereka unggul dua angka dari Persib Bandung di urutan kedua.

Pelatih PSM Robert Alberts menyebut pertandingan melawan Persib bakal berlangsung menarik. Sebab kedua tim sama-sama menampilkan permainan yang menarik. Absennya dua bintang Maung Bandung, yakni Ezechiel Ndouasel dan Bojan Malisic dianggap tidak terlalu berpengaruh terhadap kualitas tim tamu.


Baca juga: Liga 1 akan Tetap Bergulir Selama Piala AFF

“Mereka (Persib) memainkan sepak bola yang bagus. Dengan absennya beberapa pemain absen, tentu kualitas individu akan ada perbedaan. Tapi sebagai satu tim, mereka sama bagusnya,” kata Robert di Makassar, Senin 22 Oktober.

PSM menjamu Persib dengan kepercayaan diri tinggi, berbekal lima kemenangan beruntun di liga. Pada partai teranyar, mereka menang 1-2 di kandang Borneo FC. Sebaliknya, Persib pada pertandingan terakhir justru kalah 4-1 dari Persebaya.

Bagi Robert, fakta tersebut bukan berarti kewaspadaan terhadap Persib berkurang. Sebaliknya, PSM mewanti-wanti momen kebangkitan tim Jawa Barat tersebut.

Baca juga: Indra Sjafri: Timnas U-19 Percaya Diri Hadapi UEA

“Saya kira itu terjadi dalam sepak bola, menang dan kalah. Tim yang bagus akan selalu mencoba bangkit kembali. Jadi kita harus siapkan diri kita untuk tim yang berupaya bangkit,” ujar Robert.

Robert juga menyinggung jejak pertemuan PSM dan Persib. Pada putaran pertama Liga 1 musim ini, Atep cs menang 3-0. Robert menganggap hasil itu sebagai bahan evaluasi untuk tampil lebih baik di kandang sendiri.

“Waktu itu kita main sama bagusnya. PSM juga punya beberapa peluang bagus, tapi Persib main lebih efektif dan efisien. Itu yang jadi pembeda,” ujar Robert.

Video: Lini Pertahanan Timnas U-19 Jadi Sorotan
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id