Indra Sjafri (Foto: medcom.id/Achmad Firdaus)
Indra Sjafri (Foto: medcom.id/Achmad Firdaus)

Indra Sjafri: Timnas U-19 Percaya Diri Hadapi UEA

Bola timnas u-19 piala asia u-19
Kautsar Halim • 22 Oktober 2018 20:33
Jakarta: Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan kebugaran anak-anak asuhnya sedang berada dalam kondisi fit untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Bahkan, kalau soal mentalitas, skuat Garuda Nusantara ditegaskannya makin percaya diri.
 
"Kebugaran anak-anak bagus. Enggak ada masalah dan enggak drop juga. Malah mereka tambah semangat. Kalau kemarin kalah 6-1 bisa saja menurun, tapi mereka bisa mengejar dan itulah yang membuat makin percaya diri," kata Indra kepada wartawan, Senin 22 Oktober.
 
Timnas U-19 dijadwalkan menghadapi UEA di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu 24 Oktober pukul 19.00 WIB. Laga tersebut sangat krusial karena merupakan pertandingan terakhir Grup A Piala Asia 2018.

Baca:Tarik Ulur Nasib Luis Milla


Nasib timnas U-19 di Grup A bisa dikatakan berada di ujung tanduk karena kalah dari Qatar dengan skor 5-6 pada laga kedua, Minggu 21 Oktober kemarin. Dengan begitu artinya, timnas U-19 wajib menang atas UEA yang notabene unggul di atas kertas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dua hari menjelang laga kontra UEA, Indra tidak ingin memaksakan para pemainnya untuk berlatih fisik. Terlebih lagi, sebagian besar skuat Garuda Nusantara harus berjuang habis-habisan ketika memperkecil kekalahan dari Qatar. Oleh karena itu, dia memilih memberikan latihan yang bersifat pemulihan pada hari ini.
 
Khusus yang tidak dimainkan saat menghadapi Qatar, para pemain timnas U-19 diinstruksikan berlatih fisik dan bermain sepak bola mini. Sedangkan yang kemarin turun ke lapangan, hanya diarahkan untuk berenang.

Baca juga:Sarri: Insiden dengan Mourinho, Kami yang Salah


"Setelah mendapat saran dari pelatih fisik dan dokter tim, kami putuskan hari ini untuk pemulihan stamina di kolam renang. Kemudian, bagi yang enggak dimainkan menjalani latihan khusus dengan pelatih fisik di lapangan basket," papar Indra.
 
Selain itu, Indra melanjutkan, latihan hari ini juga memasukkan sesi pertemuan di ruangan untuk menonton video pertandingan saat menghadapi Qatar. Tujuannya tak lain untuk mengevaluasi diri.
 
"Setelah makan siang tadi, kami menonton video pertandingan agar makin siap menghadapi UEA. Dengan begitu, kami jadi tahu mana yang harus dilakukan dan tidak," pungkas pelatih asal Sumatera Barat tersebut.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Bima Sakti Gantikan Luis Milla

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi