Sarri: Insiden dengan Mourinho, Kami yang Salah
Jose Mourinho (kiri) berjabat tangan dengan Maurizio Sarri (Foto: Glyn KIRK / AFP)
London: Manajer Chelsea, Maurizio Sarri menanggapi insiden antara supporter The Blues dengan Jose Mourinho pada laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Sabtu 20 Oktober silam. Ia juga merasa bersalah atas keributan yang terjadi antara Mourinho dengan salah satu staff-nya.

Laga sarat gengsi di Stamford Bridge tersebut berakhir dengan hasil imbang 2-2. United nyaris meraih kemenangan 1-2. Namun, harapan The Red Devils dipupuskan oleh Ross Barkley yang mecetak gol penyama kedudukan pada menit 90+6.

Seorang staff kepelatihan Chelsea, Marco Ianni, tak dapat mengontrol emosinya usai Barkley menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. Ianni tertangkap kamera sempat melakukan selebrasi bernada mengejek di depan Mourinho.

Baca: Hasil Pertandingan Top Eropa tadi Malam

Mourinho pun langsung mengejar Ianni hingga menuju lorong keluar lapangan. Beberapa petugas keamanan hingga pemain mencoba menahan pelatih asal Portugal tersebut dan mencoba menenangkannya.


Setelah wasit menuip peluit panjang tanda berakhirnya laga, supporter Chelsea terpantau mengeluarkan ejekan terhadap Mourinho dari tribun. Mourinho membalasnya dengan menunjukkan tiga jari, seakan mengingatkan mereka dengan tiga gelar Liga Primer Inggris yang telah ia persembahkan untuk si London Biru.

"Mourinho di sini sudah pernah menang dan saya pikir kita harus menghormatinya. Kita harus menghormati siapa pun pelatih yang telah memenangkan trofi untuk klub," kata Sarri.

Ketika ditanya terkait insiden Mourinho dengan staffnya, Ianni, Sari menjawab: "Saya tidak lihat."

"Tetapi setelah laga itu, saya bicara dengan Mourinho dan dia menjelaskan apa yang terjadi. Saya langsung paham bahwa kami sebenarnya salah dalam situasi ini," lanjut dia.

Sarri menyebut ia telah membawa pihak untuk meminta maaf kepada Mourinho atas insiden pada laga tersebut. Menurutnya, kini masalah itu sudah bisa ditinggalkan.

"Saya telah membawa anggota saya ke Mourinho untuk minta maaf. Saya rasa sudah damai, tapi saya ingin memastikannya. Kami memang salah, kami membuat kesalahan," ujar Sarri.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id