Liga 1 akan Tetap Bergulir Selama Piala AFF
COO PT LIB, Tigorshalom Boboy. (Foto Terbit/TOPSKOR)
Jakarta: Liga 1 Indonesia akan tetap bergulir selama perhelatan Piala AFF 2018 yang bergulir pada 8 November hingga 15 Desember mendatang. Namun, pertandingan Liga 1 akan ditunda ketika jadwalnya bentrok dengan jadwal Timnas di Piala AFF. 

Penundaan dilakukan karena berbagai hal. Beberapa di antaranya berdasar masukan klub yang tidak bisa tampil maksimal karena pemainnya dipinjam timnas serta terpecahnya perhatian publik untuk menyaksikan pertandingan. 

Klik: Liga Indonesia Diakui Asia, PT LIB Mengaku Masih Banyak Kekurangan


PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 Indonesia sama-sama menganggap penting pertandingan timnas maupun kompetisi domestik. Oleh karena itu, penundaan jadwal itu diinformasikan sudah dipikirkan sebelum kompetisi musim 2018 bergulir.

"Isu jadwal AFF sudah dipikirkan sejak awal tahun. Saat itu, kami sudah pelajari jadwalnya dan keputusannya pun sudah disepakati saat manager meeting," ujar COO PT LIB, Tigorshalom Boboy di Jakarta, Senin (22/10/2018).

"Liga tetap jalan ketika Piala AFF, tapi jadwalnya akan kami geser apabila ada yang bentrok dengan jadwal bermain timnas Indonesia. 10 hari sebelum pertandingan (Liga 1) sudah ada perubahan jadwalnya," tambah Tigor.

Klik: Kompetisi Sepak Bola Indonesia Masuk Tiga Besar yang Terbaik di Asia

Timnas Indonesia bisa menggunakan pemain senior semaksimal mungkin di Piala AFF 2018. Namun, pelatih anyar skuat Garuda sempat memberikan bocoran bahwa kebanyakan dari 23 pemain yang bakal dibawanya berasal dari timnas U-23 yang berlaga di Asian Games 2018.

Di Piala AFF 2018, timnas Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Khusus laga kontra Timor Leste (13 November) dan Filipina (25 November) akan dimainkan di Indonesia.  

Video: Lini Pertahanan Timnas U-19 Jadi Sorotan





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id