Pelatih Arema, Milan Petrovic (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Pelatih Arema, Milan Petrovic (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Hadapi Metro FC, Arema Andalkan Pemain Muda

Bola Piala Indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 20 November 2018 00:23
Malang: Arema FC tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik saat menjamu Metro FC pada babak 64 besar zona 5 Piala Indonesia 2018, Selasa 20 November 2018. Skuat Singo Edan bakal mengandalkan pemain mudanya pada laga yang dihelat di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.
 
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menilai, keputusan memainkan pemain muda bukan karena meremehkan skuat Metro FC yang berkompetisi Liga 3, atau dua tingkat di bawah Arema. Ia menilai, para pemain terbaiknya masih membutuhkan waktu istirahat usai dikalahkan Persela Lamongan 0-4 di Liga 1, Sabtu 17 November lalu.
 
"Kita punya beberapa masalah. Laga lawan Metro ini adalah momen yang bagus untuk kita, kesempatan yang bagus untuk menunjukkan bahwa kami bangkit dari situasi yang buruk," katanya, Senin 19 November 2018.

Baca:Bonus Menanti Pemain Metro FC Jika Taklukkan Arema


Milan mengungkapkan timnya bakal merotasi pemain saat melawan Metro. Sebab Singo Edan sendiri selain menjalani kompetisi Piala Indonesia juga harus melakoni beberapa laga pada Liga Indonesia 1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan merefresh beberapa pemain. Sebab di akhir musim ini, kita memiliki beberapa pemain yang cedera, baik ringan maupun berat. Jadi kita harus refresh tim dan berharap pemain yang diturunkan bisa memenangkan laga," ujarnya.
 
Pelatih asal Serbia ini menjelaskan laga ini merupakan momen yang bagus untuk memberikan kesempatan kepada pemain mudanya. Apalagi, Arema bisa menurunkan Jayus Hariono dalam laga Derby Malang ini.

Baca juga:Semangat Berlipat Metro FC Jelang Derby Lawan Arema


"Saya senang Jayus kembali dari cedera. Jayus dalam beberapa pertandingan terakhir adalah pemain muda yang menunjukkan bahwa dia pantas sebagai pemain masa depan Arema, dan banyak pemain muda lainnya seperti Nasir dan lainnya," ujarnya.
 
Sejumlah pemain muda diberi kesempatan dalam laga ini agar mereka bisa menunjukkan bahwa mereka pantas dipertahankan Arema musim depan. Selain itu, laga ini juga diakui Milan sebagai persiapan untuk melawan Barito Putera pekan depan.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Sepak Bola Pantai, Indonesia Kalah atas Vietnam

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi