Momen kericuhan di pertandingan PSIM Yogyakarta vs PS Tira pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Momen kericuhan di pertandingan PSIM Yogyakarta vs PS Tira pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Laga PS Tira melawan PSIM Yogya Berakhir Ricuh

Bola Piala Indonesia
Ahmad Mustaqim • 11 Desember 2018 18:45
Bantul: Laga babak 32 besar Piala Indonesia antara PS Tira melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa, 11 Desember 2018, berakhir ricuh. Kericuhan pecah saat laga tinggal menyisakan 10 menit.
 
Suasana mulai panas saat memasuki pertengahan babak kedua. Keputusan wasit yang dianggap kontroversial mengakibatkan sejumlah penonton dari tribun melempari botol minuman air mineral.
 
Saat babak kedua menit 80, situasi mulai pecah. Tak hanya botol air mineral, namun suporter yang didominasi pendukung PSIM melempar bom asap.

Baca:Prediksi Liverpool vs Napoli: Berharap Tuah Anfield


Selang beberapa detik, penonton dari tribun timur dan utara mulai melompat pagar dan masuk lapangan. Mereka merusak pagar pembatas yang melingkari lapangan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tak cuma itu, sempat terjadi saling kejar antara suporter dan aparat di lapangan. Polisi dan TNI pun terlibat dalam aksi saling pukul dengan oknum suporter. Bahkan, ada suporter yang mengejar pemain PS Tira dan melakukan pemukulan.

Baca juga:Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Nanti


Situasi terkini, aparat memaksa suporter PSIM kembali ke tribun. Sementara, para pemain serta ofisial PSIM berupaya menenangkan suporter. Sedangkan, aparat kepolisian masih berada di tengah lapangan.
 
Di luar kericuhan itu, PS Tira dalam posisi unggul 2-0. Dua gol PS Tira dicetak Herwin Tri Saputra menit 51 dan Pandu Lestaluhu ('80). Belum ada informasi resmi soal kelanjutan pertandingan hingga saat ini.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Preview Liga Champions: Liverpool vs Napoli

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif