NEWSTICKER
Pelatih Tira Persikabo (kanan) menghadiri konferensi pers usai laga melawan Persib Bandung di Liga 1 2019 (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
Pelatih Tira Persikabo (kanan) menghadiri konferensi pers usai laga melawan Persib Bandung di Liga 1 2019 (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

liga 1 2019

Kunci Sukses Tira Persikabo Curi Poin di Kandang Persib

Bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 19 Juni 2019 15:20
Rahmad Darmawan sudah mengantisipasi pola permainan Persib terutama di lini pertahanan. Maka dari itu, ia mengubah strategi dengan memainkan Loris Arnaud lebih ke belakang guna menarik bek-bek Persib.
 
Bandung:
Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengaku harus mengubah strategi untuk bisa menembus lini pertahanan Persib Bandung. Hal itu pun diakuinya terbukti saat menahan imbang Persib dengan skor 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 18 Juni 2019.
 
Pelatih yang akrab disapa RD ini meyakini jika pemain belakang Persib akan mengawal ketat pergerakan striker Tira yakni Loris Arnaud. Namun RD mengaku mengubah strategi dengan menarik Arnaud lebih ke tengah dan menempatkan Osas Saha di lini depan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Hari ini saya mengubah strategi, Loris tidak menjadi striker. Karena saya tahu Bojan dan Jupe (Achmad Jufriyato) akan marking dia. Jadi saya geser dia, dan itu berhasil," kata RD usai laga.

Baca:Euro U-21 2019: Penalti, Kartu Merah dan Gol Bunuh Diri Paksa Inggris Takluk dari Prancis


Strategi itu pun bisa memancing para pemain belakang Persib yang fokus terhadap Arnaud sehingga pemain Tira lainnya bergerak dengan bebas seperti Osas dan Wawan Febrianto. Bahkan Arnaud bisa mencetak gol cepat di menit kelima yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib.
 
"Saya terus berikan motivasi. Karena tanpa itu sulit menghadapi Persib di kandang. Motivasi anak-anak bermain bagus hari ini," tuturnya.
 
Namun RD mengaku masih memiliki pekerjaan rumah terutama untuk lini depan Tira. Pasalnya Tira beberapa kali mendapatkan peluang emas namun tak bisa dikonversi menjadi gol.

Baca juga:Penghilangan Barang Bukti Tidak Terkait dengan Jokdri


"Saya harus melatih lagi agar lebih fokus dan stabil selama 90 menit," sambungnya.
 
Kondisi fisik, diakui RD menjadi titik kelemahan Tira saat ini setelah tampil konsisten sepanjang laga. Namun RD mensyukuri bisa mencuri poin di kandang Persib dan menjaga catatan positif tak pernah kalah di Bandung dalam tiga laga terakhir.
 
"Saya harus melatih agar teamwork berjalan lagi. Karena fisik mempengaruhi fokus sehingga teamwork tidak berjalan dengan baik terutama menjelang pertandingan berakhir," tandas RD.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe
https://video.medcom.id/medcom-id/PNgLmW4b-liverpool-ingin-tukar-mohamed-salah-dengan-nicolas-pepe
 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif