Liga 1 Indonesia 2018

Konate Brace, Arema Permak PSMS

Patrick Pinaria 28 Oktober 2018 20:13 WIB
liga 1 indonesia
Konate <i>Brace</i>, Arema Permak PSMS
Makan Konate (kanan ketiga) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSMS Medan (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)
Malang: Arema FC tampil perkasa saat menjamu PSMS Medan pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 28 Oktober. Tanpa ampun, PSMS dihantam lima gol tanpa balas oleh tuan rumah pada laga tersebut.

Keperkasaan Arema sudah diperlihatkan sejak awal babak pertama. Tepat pada menit kedelapan, mereka berhasil membuka keunggulan melalui Dedik Setiawan.

Arema tidak langsung mengendurkan serangan meski sudah unggul. Mereka tetap tampil agresif. Hingga akhirnya, mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-12.


Gol tersebut dicetak Makan Konate. Ia sukses memanfaatkan kesalahan kiper PSMS Dhika Bayangkara.

Baca: Susunan Pemain Indonesia U-19 vs Jepang U-19: Egy Dicadangkan

Selang 11 menit, Arema kembali membuat gawang PSMS takluk. Kali ini, mereka sukses mencetak gol lewat Dendi Santoso yang mampu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Konate berhasil mencatatkan kembali namanya di papan skor pada menit ke-39 sekaligus menambah keunggulan Arema. Mendapat umpan dari Nasir, Konate sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Arema unggul dengan skor 4-0.

Situasi pertandingan sedikit berubah ketika memasuki babak kedua. Arema mencoba untuk mengendurkan serangan.

Namun, PSMS gagal memanfaatkan situasi tersebut dengan baik. Mereka justru harus kebobolan jelang sepuluh menit pertandingan berakhir. 

Baca: PSIS tidak Berdaya di Markas Mitra Kukar

Tepatnya pada menit ke-80, Arema sukses membobol gawang PSMS lewat Ahmad Nur Hardianto. Ia sukses meneruskan umpan Dedik dengan baik.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Arema memastikan kemenangan dengan skor 5-0.

Dengan hasil ini, Arema naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 38 poin. Hasil ini sekaligus membuat mereka kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Bhayangkara pada pekan lalu.

Sementara itu, PSMS semakin terpuruk di posisi juru kunci setelah menelan kekalahan tersebut. Mereka kini berada di posisi ke-18 dengan mengoleksi 27 poin dan tertinggal tiga poin dari Sriwijaya yang berada di peringkat ke-15.


Susunan pemain kedua tim:

Arema FC: Utam Rusdiana, Johan Ahmat Farizi, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Jayus Hariono, Makan Konate, Nasir, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Muhammad Rafli.

PSMS Medan: Dhika Bayangkara, Gusti Sandria, Alexandros Tanidis, Muhamad Roby, Roni Fatahilah, Abdul Aziz, Fredyan Wahyu, Legimin Raharjo, Shohei Matsunaga, Antoni Putro Nugroho, Felipe dos Santos Martins.


Video: Dukungan Jokowi untuk Timnas Indonesia U-19

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id