PSIS tidak Berdaya di Markas Mitra Kukar
Ilustrasi by Medcom
Tenggarong: PSIS Semarang harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Mitra Kukar pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 28 Oktober. Laskar Mahesa Jenar ditaklukkan Mitra Kukar dengan skor 0-2. 

Berstatus tim tamu, Mitra Kukar tampil percaya diri. Mereka berupaya menekan PSIS sejak awal pertandingan. 

Keunggulan dibuka Mitra Kukar pada menit ke-20. Saat itu, Danny Guthrie menjadi pencetak gol buat Naga Mekes lewat tendangan penalti.


Mitra Kukar berhasil menambah keunggulan pada menit ke-79. Gol tersebut dicetak oleh Septian David Maulana yang sukses memanfaatkan umpan Arif Suyono. Gol tersebut sekaligus membawa Indonesia menang dengan skor 2-0.

Baca: Prediksi Jepang U-19 vs Indonesia U-19: Demi Piala Dunia

Pelatih PSIS Semarang, Jafri sastra mengatakan kekalahan dengan Mitra Kukar sudah ia prediksi menyusul 5 pemain inti tidak bisa ikut bertanding. 

"Banyak pemain absen, itu merupakan problematik kita. Namun dari pertandingan tadi kita melihat bisa menciptakan permainan, saya apresiasi semua pemain mereka sudah berusaha," kata jafri usai pertandingan. 

Namun demikian, dengan kekalahan tersebut, ia meminta semua pemain untuk tidak menyesali, dan kembali bangkit melanjutkan persiapan pertandingan di pekan ke-29. 

"Kami telah menyelesaikan 90 menit permainan, dengan hasil yang tidak kami inginkan. Tapi yang pasti kita menciptakan peluang. Tidak boleh kami rapati. Karena kita harus melanjutkan pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Baca: Singkirkan Thailand, Qatar Jadi Tim Pertama Lolos ke Semifinal 

Dengan hasil tersebut, PSIS Semarang kini turun ke peringkat 10  dengan 36 poin, sementara Mitra Kukar naik ke peringkat 14 dengan 35 poin. 

"Untuk pertandingan selanjutnya kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih poin dan bertahan di Liga 1 Indonesia," tegasnya. 

Sementara itu, Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengungkapkan, kemenangan atas PSIS Semarang tidaklah mudah. Selain karena faktor Laskar Mahesa Jenar sedang dalam kondisi kepercayaan diri tinggi, anak-anak Skuat Naga Mekes kesulitan pada laga tersebut karena dalam kondisi tidak fit. 

"Kita sudah menyelesaikan tugas kita, kita mendapat rejeki 3 poin. Kemenangan yang tidak mudah, pemain kita banyak yang tidak fit.  Dalam 2 kali perjalanan pertandingan di minggu ini, banyak pemain yang tidak tidur. Syukur kita bisa mengatasi," bebernya. 


Video: Preview Indonesia vs Jepang

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id