Osvaldo Haay (kiri) (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Osvaldo Haay (kiri) (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Osvaldo Haay akan Gabung Timnas U-22

Bola liga indonesia Timnas U-22
Daviq Umar Al Faruq • 11 Februari 2019 06:31
Malang: Timnas Indonesia U-22 meraih hasil imbang 1-1 dari Arema FC dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 10 Februari. Laga itu menjadi ajang persiapan tim Garuda Muda menatap Piala AFF U-22 2019.
 
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengatakan bakal menentukan daftar 23 pemain untuk Piala AFF U-22 2019 setelah tiga laga uji coba rampung. Terakhir timnas bakal berhadapan dengan Madura United.
 
"Tiga pertandingan ini kita akan evaluasi. Tapi yang paling penting bagi tim pelatih menentukan skuat 28 menjadi 23. Plus Osvaldo Haay yang malam ini berangkat, berarti 29 menjadi 23," katanya.

Baca: Remukkan Chelsea, City Puncaki Klasemen

Indra mengaku menentukan 23 pemain bukanlah pekerjaan yang mudah. Sebab, setelah melakoni laga uji coba melawan Bhayangkara FC dan Arema FC, dia mengaku masih belum bisa menentukan daftar skuat tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ini bukan pekerjaan mudah bagi pelatih. Kami ada dalam dua pertandingan ini cukup puas. Semua pemain kita udah lihat dan pemain-pemain yang belum main juga kita mainkan," ungkapnya.
 
Selanjutnya, pelatih 56 tahun ini menantikan informasi pertandingan dari tim analisis dan segera melakukan evaluasi terhadap anak asuhnya. Kemudian latihan pun langsung digelar untuk persiapan menghadapi Madura United.
 
"Ini rangkaian program kita. Kita berharap Piala AFF juga akan membuat tim ini lebih matang," ujarnya.

Baca: Imbang Lawan Arema, Timnas U-22 Dinilai Terlambat Panas

Di sisi lain, eks pelatih Bali United ini menepis anggapan bahwa lini depan skuatnya mandul. Sebab, meskipun tak produktif dalam dua laga terakhir, striker timnas U-22 tetap memberikan kontribusi pada tim.
 
"Kalau ditanya atau ditujukan kesalahan itu ke striker, saya tidak setuju. Marinus dan Dimas punya kontribusi yang besar dalam membuka ruangan dan lain sebagainya. Ada kekekurangan, kurang produktif ya, tetapi masih bisa diperbaiki," pungkasnya.
 
Sebagai informasi, Timnas U-22 menggelar tiga laga uji coba sebelum melakoni Piala AFF 2019 di Kamboja. Yakni melawan Bhayangkara FC, Arema FC dan terakhir Madura United, 12 Februari 2019 mendatang.
 

Video: Mengukur Kekuatan Timnas U-22 Jelang Piala AFF
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif