Liga 1 U-19

Final Liga 1 U-19 2018: Persib Juara Usai Libas Persija

Achmad Firdaus 26 November 2018 22:39 WIB
pembinaan sepakbolaLiga 1 U-19
Final Liga 1 U-19 2018: Persib Juara Usai Libas Persija
Foto: medcom.id
Gianyar: Tim muda Persib Bandung sukses meraih gelar juara Liga 1 U-19 2018. Prestasi tersebut diraih tim berjuluk Maung Ngora usai mengalahkan Persija Jakarta U-19 dengan skor tipis 1-0.

Laga final antara kedua klub digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 26 November 2018. Ini merupakan laga ulangan di babak delapan besar lalu di mana kala itu Persib menang besar 4-0 atas Persija di Magelang.

Belajar dari kesalahan pada babak delapan besar lalu, skuat Persija U-19 tampil lebih hati-hati. Tim yang diperkuat striker Timnas Indonesia U-16 Sutan Zico lebih banyak menunggu, untuk kemudian melancarkan serangan balik.
 

Baca: Gol Tunggal Osvaldo Haay Menangkan Persebaya


Sebaliknya, Persib tampak percaya diri. Tim besutan Budiman ini langsung mengambil inisiatif serangan lewat Beckham Putra Nugraha yang mencetak hattrick ketika mengalahkan Persija di babak delapan besar.


Tampil dominan, Persib sukses membuka keunggulan pada menit ke-26. Lewat sebuah skema serangan balik yang apik, striker Persib, Ilham Qolba sukses membobol gawang Persija U-19, Gianluca Pagliuca Rossi.

Beckham Putra Nugraha memainkan peran yang cukup krusial dalam proses gol Ilham. Umpan manisnya ke kotak penalti berhasil diselesaikan dengan baik oleh Ilham kendati pada prosesnya, Ilham harus dua kali melepaskan sepakan voli untuk menaklukkan kiper Timnas U-19 yang baru direkrut Persija U-19 itu.
 

Baca juga: Diwarnai Kontroversi, Madura Paksa PSIS Bermain Imbang


Gol Ilham Qolba ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Dengan kemenangan 1-0, Persib berhak mengklaim gelar juara Liga 1 U-19 tahun 2018.

Atas kesuksesan ini, Persib berhak menerima uang sebesar Rp300 juta. Sementara Persija menerima Rp100 juta sebagai runner-up. Adapun, peringkat juara ketiga Liga 1 U-19 musim ini direbut Barito Putera yang sukses menaklukkan Borneo FC 2-1, beberapa jam sebelum laga Persib vs Persija. Berkat capaian ini, Barito berhak atas uang sebesar Rp100 juta.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?PSM Makassar Rebut Puncak Klasemen Sementara Liga 1




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id