Madura United vs PSIS Semarang

Diwarnai Kontroversi, Madura Paksa PSIS Bermain Imbang

Gregorius Gelino 26 November 2018 17:35 WIB
liga indonesia
Diwarnai Kontroversi, Madura Paksa PSIS Bermain Imbang
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)
Pamekasan: PSIS Semarang menahan imbang tuan rumah Madura United dengan skor 2-2, Senin (26/11) sore tadi. Gol Bruno Silva dan Bayu Nugroho dibalas lewat dua gol Fabiano Beltrame.

Pertandingan berjalan panas dan penuh kontroversi. Pemain dari kedua tim sempat terlibat cekcok di akhir laga karena keputusan kontroversial wasit.

Gol pertama dicetak tim tamu di menit ke-38. Bruno Silva memanfaatkan umpan silang Hari Nur Yulianto untuk menyundul bola masuk ke gawang Satria Tama.


Madura mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-56. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Slamet Nurcahyo, kapten Fabiano Beltrame menyundul bola tanpa bisa dihalau kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Tidak butuh waktu lama bagi Laskar Mahesa Jenar untuk mengembalikan keunggulan mereka. Bayu Nugroho mencetak gol di menit ke-67 setelah mendapat umpan Silva.

Greg Nwokolo nyaris membawa Laskar Sapeh Kerrab imbang. Sayang tendangan bebasnya di menit ke-70 masih bisa diamankan Jandia.

Madura kembali mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang tendangan bebas Milad Zeneyedpour di menit ke-73 masih bisa diantisipasi Jandia.

Sempat terjadi kontroversi di menit ke-88 setelah wasit memutuskan memberi penalti bagi Madura karena Jandia melanggar Greg. Namun dalam rekaman ulang terlihat bahwa Jandia mengenai bola terlebih dulu.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit karena pemain PSIS memprotes keputusan wasit. Namun laga kembali dilanjutkan pada menit ke-90.

Fabiano yang ditunjuk sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Meski arah bola sudah ditebak, tendangan Fabiano menghujam deras gawang PSIS.

Hasil imbang ini membawa Madura naik ke peringkat tujuh dengan nilai 45 dari 32 laga. Sementara PSIS tertahan di posisi ke-11 dengan koleksi 43 angka dari 32 pertandingan.

Susunan pemain:
Madura (4-3-3): S. Tama; R. Marasabessy ('46 A. Fathier), F. Beltrame, Munhar, A. Rama; A. Berlian, S. Nurcahyo, E. Sani; B. Gatra ('84 I. Bagus), G. Nwokolo, M. Zeneyedpour ('77 R. Febriyanto)

PSIS (4-3-3): J. Putra; G. Ginarsa, P. Planic, H. Abdillah, S. Tahar; M. Yunus ('83 A. Makatindu), N. Alom, I. Conteh; H. Yulianto, B. Silva, B. Nugroho ('72 Komarudin)

Video: Indonesia Kontra Filipina Berakhir Imbang Tanpa Gol

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id