Pemain PSS, Rangga Muslim (kiri) akan absen saat menghadapi Persebaya (Foto: Twitter PSS)
Pemain PSS, Rangga Muslim (kiri) akan absen saat menghadapi Persebaya (Foto: Twitter PSS)

Hadapi Persebaya, PSS Minus Dua Pilar

Bola persebaya liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 11 Juli 2019 06:17
Dua pilar andalan PSS Sleman yang dipastikan absen lawan Persebaya adalah, Alfonsi de la Cruz di sektor pertahanan dan Rangga Muslim yang beroperasi di sayap penyerangan PSS.
 
Sleman:
PSS Sleman dipastikan tanpa dua pemain saat menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu, 13 Juli 2019. Dua pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning yakni Alfonso de La Cruz dan Rangga Muslim.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengaku absennya dua pemain itu menjadi salah satu kerugian. Seto akan menyiapkan pemain pengganti untuk pos yang ditinggalkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kita kehilangan Alfonso dan Rangga (melawan Persebaya). Mudah-mudahan bisa kita antisipasi," kata Seto di Sleman, Rabu, 10 Juli 2019.

Baca:Gol Telat Persib Gagalkan Pesta Persija


PSS memiliki sejumlah pemain yang bisa menggantikan pos belakang yang ditinggalkan Alfonso. Tiga pemain berposisi bek tengah yakni Asyraq Gufron, Purwaka Yudi, dan Ichwan Ciptadi. Terakhir, duet Gufron dan Purwaka turun saat Alfonso mengalami masalah ketika melawan Kalteng Putra.
 
Di posisi Rangga sebagai penyerang sayap, PSS memiliki sejumlah pilihan. Untuk menopang striker Yevhen Bokhashvili, ada nama Kushedya Hari Yudo. PSS juga masih bisa menggunakan tenaga Haris Tuharea yang mencetak dua gol atau brace saat menang 2-0 atas Kalteng.
 
Kabar lain, gelandang Dave Mustaine menjalani latihan terpisah. "Dave sempat merasa sakit kakinya. Dia latihan untuk pemulihan," kata Seto.
 
Masalah cedera pemain PSS sempat jadi problem karena lapangan latihan di Bercak, Kecamatan Berbah yang dianggap kurang baik. PSS saat ini menggunakan lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) untuk latihan.

Baca juga:Pelatih Akui Persib Diuntungkan dengan Kartu Merah Persija


"Kami melihat situasi (latihan di lapangan Bercak). Jeda waktu (pertandingan) pendek bulan ini. Mungkin sesekali ke sana," ucapnya.
 
Dengan kondisi pemain sebagian besar baik, Seto berharap kondisi ini bisa terjaga. Ia ingin anak asuhnya bisa bermain maksimal di setiap pertandingan.
 
"Kita ingatkan ke pemain bagaimana mencari peluang dan kreativitas lini tengah. Materi mengasah naluri gol juga kita berikan," jelasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?PSG Akan Beri Sanksi Berat Untuk Neymar


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif