Bima Sakti Resmi jadi Pelatih Timnas Indonesia
Bima Sakti (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)
Jakarta: Tim nasional Indonesia sudah tidak lagi ditangani Luis Milla. Sebagai gantinya, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI)  menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih tetap tim Garuda, Minggu 21 Oktober.

Keputusan menunjuk Bima Sakti diumumkan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono. Ia menyebut penunjukkan itu sudah disepakati bersama Komite Eksekutif PSSI.

"Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun," ujar Joko lewat situs resmi PSSI, Minggu (21/10/2018).


Baca: Prediksi Indonesia U-19 vs Qatar U-19: Ayo Manfaatkan Momentum Garuda Nusantara!

"Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda," lanjutnya.

Bima bukan sosok asing bagi timnas Indonesia. Pasalnya, pelatih berusia 42 tahun tersebut pernah menjadi asisten pelatih Luis Milla di timnas Indonesia senior dan timnas Indonesia U-23 selama satu setengah tahun.

Bima juga pernah menjabat sebagai pelatih interim timnas senior untuk menggantikan Milla yang pulang kampung terlebih dahulu usai Asian Games 2018, sebelum akhirnya dipecat. 

Baca: Komentar Valverde Soal Cedera Messi

Selama menjalani masa jabatannya sebagai pelatih interim, Bima sudah menghadapi tiga laga uji coba. Di antaranya adalah menghadapi Mauritius, Myanmar, dan Hong Kong.

Hasilnya pun cukup memuaskan. Ia mampu membawa Indonesia meraih dua kemenangan (Mauritius dan Myanmar) dan satu kali imbang (Hong Kong).


Video: Persib Menanti Hasil Banding

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id