Para pemain timnas Indonesia U-19 melakoni sesi latihan jelang menghadapi Qatar U-19 (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Para pemain timnas Indonesia U-19 melakoni sesi latihan jelang menghadapi Qatar U-19 (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Prediksi Indonesia U-19 vs Qatar U-19: Ayo Manfaatkan Momentum Garuda Nusantara!

Bola timnas u-19 piala asia u-19
Rizki Yanuardi • 21 Oktober 2018 10:10
Jakarta: Skuat Tim Nasional Indonesia U-19 akan melakoni laga kedua di penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 kontra Qatar U-19. Kemenangan kedua tentunya akan memuluskan langkah Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menatap babak selanjutnya.
 
Seperti diketahui, kondisi psikologis kedua tim yang akan bertanding, Ahad 21 Oktober 2018 malam nanti di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, ini jelas beda. Pembedanya, Garuda Nusantara asuhan Indra Sjafri sukses di laga perdana dengan mengalahkan Chinese Taipei (Taiwan) dan pasti ingin mempertahankan tren positifnya. Apalagi, Garuda Nusantara bermain di depan publik sendiri.
 
Sementara sang lawan, Qatar, di laga perdana harus mengakui negara tetangganya, Uni Emirat Arab di laga perdananya. Anak asuh Bruno Pinheiro kalah tipis 1-2. Tentunya, Timnas Qatar yang kemungkinan sejumlah pemainnya akan dipersiapkan untuk Piala Dunia 2022 ini, ingin membuat laga menjadi tidak nyaman bagi skuat Garuda Nusantara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: Prediksi Inter vs Milan: Ujian Mental Juara
 
Meski melawan tim asal Timur Tengah, Indonesia kerap mengalami kekalahan, skuat Garuda Nusantara optimistis menang jelang melawan Qatar. Hal itu disuarakan Witan Sulaeman, gelandang serang Indonesia U-19 yang sudah mengemas dua gol di turnamen. Sempat drop akibat gempa melanda kampung halamannya di Palu, Witan kembali memiliki kepercayaan diri untuk membawa skuat Garuda Nusantara terbang tinggi.
 
"Lebih optimis untuk menang. Kan mental kita habis menang, makanya harus menang. Sedang mereka (Qatar) habis kalah, mungkin mentalnya lebih buruk," ujar Witan saat sesi latihan, Sabtu kemarin.
 
Jelang laga nanti, dari sesi latihan yang sudah dilakukan Garuda Nusantara, coach Indra fokus merapikan lini belakang Timnas. Pasalnya, gol yang tercipta ke gawang Garuda Nusantara kontra Taiwan akibat kesalahan pemain belakang dalam mengambil keputusan.
 
Baca: Meski tanpa Penonton, Bali United Tetap Waspadai Kekuatan Arema
 
Ya, kemenangan pastinya akan memudahkan Indonesia untuk lolos ke babak delapan besar lebih ringan. Karena kekalahan akan membuat langkah Garuda Nusantara sedikit berat. Di laga terakhir Grup A, UEA juga bukan lawan yang enteng tentunya.
 
Dukungan suporter ke stadion tentu sangat diharapkan skuat Garuda Nusantara. Coach Indra Sjafri yakin prestasi dan kemenangan akan membawa langsung dukungan penonton datang ke stadion.
 
Kemungkinan Indra Sjafri akan menurunkan skuat Garuda Nusantara kontra Qatar, sama dengan skuat yang dimainkan sejak awal kontra Taiwan. Tren menanjak Garuda Nusantara sejak uji coba semoga bisa dijadikan momentum sama anak asuh coach Indra.
 
Prakiraan pemain Indonesia U-19 kontra Qatar U-19
Aqil Savik, Firza Andika, Nurhidayat Haji Haris (kapten), Rachmat Irianto, Samuel Christianson, M Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, Saddil Ramdani.
 

Video: Garuda Nusantara Butuh Dukungan Suporter
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif