Jelang Derby della Madonnina

Prediksi Inter vs Milan: Ujian Mental Juara

Rendy Renuki H 21 Oktober 2018 09:27 WIB
ac milanliga italiainter milan
Prediksi Inter vs Milan: Ujian Mental Juara
Situasi pertandingan saat Inter Milan menghadapi AC Milan musim lalu (Foto: AFP/Miguel Medina)
Jakarta: Dua rival sekota Inter Milan dan AC Milan akan saling menyingkirkan pada giornata kesembilan Serie-A Italia, Senin 22 Oktober dini hari WIB. Laga di Stadion Giuseppe Meazza ini menjadi ujian mental juara sesungguhnya bagi kedua tim.

Pasalnya, baik Inter maupun Milan tengah dalam tren positif dari beberapa pertandingan terakhir. Keduanya belum merasakan kekalahan satu pun jelang laga Derbi della Madonnina jilid ke-222 ini.

Nerazzurri tengah menjaga tren tak terkalahkan dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Bahkan tim asuhan pelatih Luciano Spalletti mampu memborong kemenangan dari enam laga tersebut.


Baca: Gol Ronaldo tak Mampu Berikan Kemenangan untuk Juventus

Pun begitu dengan Rossoneri. Tim asuhan Gennaro Gattuso belum terkalahkan dari delapan pertandingan. Milan mampu meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang dari laga tersebut.

Kemenangan pada laga dini hari nanti tentu akan sangat berpengaruh bagi kedua tim. Inter yang berada di posisi tiga klasemen akan mampu menjaga persaingan posisi tiga besar dengan Juventus dan Napoli.

Hasil yang juga berlaku bagi Milan jika mampu merebut tiga poin dari Inter. Posisi Milan akan melesat dari 11 ke urutan empat besar, apalagi mereka masih mengantongi satu laga tunda.

Baca: Mourinho Buka Peluang Reuni dengan Hazard

Namun, tentu tak semudah membalikkan telapak tangan merebut kemenangan dari Inter. Apalagi, tim Biru-Hitam mampu menjaga kemenangan kandang dari empat pertandingan di semua ajang.

Termasuk dua kemenangan di ajang fase grup Liga Champions. La Beneamata berhasil mengamankan kemenangan kandang atas Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven.

Milan juga masih diterpa sedikit masalah dengan harus kehilangan Ricardo Montolivo dan Ivan Strinic karena cedera. Berbanding dengan skuat Inter yang sedang dalam kondisi prima dan tak satu pun pemainnya cedera.

Prakiraan susunan pemain:
Inter (4-2-3-1): Samir Handanovic, Stevan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah, Sime Vrsaljko, Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Radja Nainggolan, Ivan Perisic, Matteo Politano, Mauro Icardi.

Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Davide Calabria, Ricardo Rodriguez, Lucas Biglia, Frank Kessie, Giacomo Bonaventura, Suso, Hakan Calhanoglu, Gonzalo Higuain.

Head to head:
31/01/2016 - Milan 3 - 0 Inter
20/11/2016 - Milan 2 - 2 Inter
15/04/2017 - Inter 2 - 2 Milan
15/10/2017 - Inter 3 - 2 Milan
27/12/2017 - Milan 1 - 0 Inter
04/04/2018 - Milan 0 - 0 Inter

Prediksi Medcom.id:
Inter 55 - 45 Milan


Video: Garuda Nusantara Butuh Dukungan Suporter

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id