Arema memperkenalkan jersey baru yang akan mereka kenakan di sisa musim 2019 (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Arema memperkenalkan jersey baru yang akan mereka kenakan di sisa musim 2019 (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Jamu Persebaya, Arema Kenakan Jersey Baru Buatan Sendiri

Bola arema malang persebaya liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 15 Agustus 2019 00:44

Arema bakal mengenakan jersey baru buatan sendiri saat melakoni duel klasik melawan Persebaya Surabaya, Kamis 15 Agustus 2019. Jersey baru ini akan dikenakan Arema di sisa musim 2019.


Malang: Arema FC kini memiliki dua jersey baru untuk mengarungi sisa musim 2019. Jersey baru home berwarna biru dan away berwarna putih ini hasil produksi apparel pribadi milik tim berjuluk Singo Edan.
 
Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan jersey anyar ini akan langsung dikenakan timnya saat menjamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga Indonesia 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 15 Agustus 2019.
 
"Awalnya ingin kami rilis 1 Agustus kemarin. Tapi karena terkendala teknis baru bisa kami rilis hari ini," katanya, Rabu 14 Agustus 2019.

Baca:Transisi Kursi Kepelatihan Hantui Persebaya


Jersey baru ini memiliki filosofi 'Kerja Keras' agar dapat memberikan inspirasi tersendiri bagi penggawa Arema. Selain itu, desain pada jersey ini dibuat sedemikian rupa agar tidak mudah dijiplak.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Setiap tahun kami selalu meminimalisir penjiplakan jersey. Bahan, motif dan desain jersey ini susah dijiplak karena pembuatannya menggunakan teknologi yang butuh waktu," bebernya.
 
Manajer Merchandise Arema Store, Tjiptadi Purnomo mengatakan jersey ini membuktikan bahwa Arema mampu menciptakan terobosan baru. Yaitu jersey produksi sendiri demi memajukan industri sepak bola di Indonesia.
 
"Karena waktu mepet, baru seminggu lagi penjualan jersey dibuka. Kami masih kenalkan dua jersey home dan away. Jersey ketiga masih kita simpan untuk kejutan. Kain nya slim fit. Motifnya bulu singa dan ada ciri khas," jelasnya.

Baca juga:Bhayangkara FC Pecat Pelatih Alfredo Vera


Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli dipilih menjadi model untuk perkenalan jersey kali ini. Gelandang timnas Indonesia itu sengaja dipilih untuk merepresentasikan kebanggaan generasi muda.
 
"Jersey baru kerasa nyaman atau tidaknya kalau sudah di lapangan nanti. Kalau cuma dipakai biasa seperti ini nyaman-nyaman saja kayak kaos-kaos biasa," kata Rafli.
 
Seperti diketahui, sebelummya Arema menggandeng apparel MunichX untuk memproduksi jersey tim musim ini. Namun kontrak dengan apparel asal Spanyol itu telah diputus per Agustus 2019.
 
Dengan begitu, jersey keluaran MunichX terakhir digunakan saat Arema FC kalah 2-4 dari Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga Indonesia 1 2019, Rabu 7 Agustus 2019 lalu.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Pogba Ragu Dengan Masa Depannya di MU

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif