Wawan Febrianto (kiri) saat merayakan gol Tira Persikabo ke gawang Perseru Serui di ajang Piala Presiden 2019 (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Wawan Febrianto (kiri) saat merayakan gol Tira Persikabo ke gawang Perseru Serui di ajang Piala Presiden 2019 (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Wawan Febrianto Layak Kembali Bela Timnas Indonesia

Bola persib bandung timnas indonesia liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 19 Juni 2019 16:11
Wawan diakui RD tampil cukup bagus saat Tira Persikabo menahan imbang Persib Bandung. Ia pun mendorong agar winger lincahnya itu dipanggil kembali membela Timnas Indonesia.
 
Bandung:
Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan menyanjung permainan Wawan Febrianto saat menahan imbang Persib Bandung 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 18 Juni 2019. Bahkan RD menilai anak asuhnya itu layak membela tim nasional Indonesia.
 
Sebelumnya, Wawan pernah memperkuat timnas U-23 di ajang SEA Games pada 2015 silam. Wawan pun sempat dipanggil timnas senior pada 2016 saat ditukangi Alfred Riedl meski kerap mengisi bangku cadangan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Coach RD pun meyakini, Wawan masih memiliki peluang untuk membela timnas Indonesia saat ini. Terlebih Wawan dinilai RD memiliki motivasi bermain yang bagus terutama kecepatan menyisir sisi kanan pertahanan lawan seperti saat menghadapi Persib.

Baca:Kunci Sukses Tira Persikabo Curi Poin di Kandang Persib


"Ketika saya masuk Tira, ada beberapa pemain yang saya punya keinginan mereka bisa mencicipi bangku timnas, salah satunya Wawan. Karena saya yakin dia punya potensi kembali ke timnas," ujar RD.
 
Pada laga melawan Persib, RD menilai Wawan bermain sangat menonjol. Bahkan pemain asal Pati, Jawa Tengah tersebut beberapa kali menyulitkan pertahanan Persib dan menjadi kreator serangan melalui kecepatan yang dimilikinya.

Baca juga:Pelatih MU Pastikan Andik Profesional Lawan Persebaya


Namun RD mengaku masih ada yang perlu ditingkatkan dalam sosok Wawan terutama fisik. Pasalnya hal itu terlihat ketika menjelang laga berakhir saat melawan Persib, fisik Wawan tidak stabil sehingga mengurangi fokus dalam bermain.
 
"Hari ini dia main baik, tapi masih ada yg harus diperbaiki terutama level fitnes hingga pertandingan berakhir," pungkas RD.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe
https://video.medcom.id/medcom-id/PNgLmW4b-liverpool-ingin-tukar-mohamed-salah-dengan-nicolas-pepe
 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif