Aksi Andik Vermansah saat Madura United berhadapan dengan Persebaya di semifinal Piala Presiden 2019 (Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim)
Aksi Andik Vermansah saat Madura United berhadapan dengan Persebaya di semifinal Piala Presiden 2019 (Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim)

Babak 8 Besar Piala Indonesia 2019

Pelatih MU Pastikan Andik Profesional Lawan Persebaya

Bola Piala Indonesia
Amaluddin • 19 Juni 2019 15:48
Dejan memastikan, Andik Vermansah tidak akan melibatkan emosinya saat membela Madura United menghadapi klub kampung halamannya, Persebaya Surabaya di leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia 2019.
 
Surabaya:
Pelatih Madura United Dejan Antonic menggaransi bahwa Andik Vermansah akan bersikap profesional saat timnya berhadapan dengan bekas klubnya, Persebaya di leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia, Rabu 19 Juni 2019. Andik diyakininya bakal bekerja keras untuk membantu MU meraih kemenangan.
 
Andik diketahui memiliki ikatan yang emosional dengan Persebaya lantaran pernah berseragam Bajul Ijo dan merupakan klub kampung halamannya. Apalagi, laga nanti akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang akan dipadati Bonekmania -sebutan suporter Persebaya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Andik pasti bermain lawan Persebaya, saya yakin Andik akan bermain bagus," kata Dejan, di sela-sela konferensi pers di Surabaya, Selasa, 18 Juni 2019.

Baca:Balde Absen, Persebaya Tetap Targetkan Kemenangan Lawan MU


Dejan memastikan Andik sudah tidak dalam tekanan seperti saat bermain melawan Persebaya, beberapa waktu lalu. Saat laga melawan Persebaya di Piala Presiden pada awal April 2019 lalu, Andik diturunkan sebagai pemain pengganti, namun gagal memberikan kontribusi ke timnya.
 
Dejan tak mengelak Andik kala itu sempat mendapat banyak tekanan sebelum pertandingan melawan Persebaya. Bahkan Andik sempat menangis saat diajak bernyanyi Song for Pride di tengah lapangan bersama puluhan ribu Bonekmania.
 
"Saya yakin Andik akan profesional pada laga besok. Andik akan bekerja keras untuk memenangkan tim yang dibelanya sekarang," katanya.

Baca juga:Euro U-21 2019: Penalti, Kartu Merah dan Gol Bunuh Diri Paksa Inggris Takluk dari Prancis


Mantan pelatih Borneo FC tersebut menargetkan kemenangan atas Persebaya, sehingga di leg kedua yang akan digelar 27 Juni 2019 di Pamekasan, akan berjalan lebih mudah. Meski Persebaya juga mematok kemenangan dan termotivasi kado ulang tahun klub, tapi Dejan tetap meminta pemainnya fokus dan profesional.
 
Melawan Persebaya yang diperkirakan akan dihadiri puluhan ribu Bonek dan ribuan pendukung Madura United, K-conk Mania, penguasa sementara Liga 1 tersebut dipastikan tampil tanpa Zah Rahan akibat cedera.
 
"Di Piala Presiden Madura United kalah dua kali oleh Persebaya dan kami belajar dari pertandingan itu. Meski melawan tim besar dengan tradisi hebat, kami bersiap mengambil kesempatan lolos ke semifinal," kata Dejan.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe
https://video.medcom.id/medcom-id/PNgLmW4b-liverpool-ingin-tukar-mohamed-salah-dengan-nicolas-pepe
 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif