Meeting dan Launching Kompetisi Liga 3 2018 regional Jatim di Hotel Agrokusuma Batu, Sabtu 24 Maret 2018 malam (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Meeting dan Launching Kompetisi Liga 3 2018 regional Jatim di Hotel Agrokusuma Batu, Sabtu 24 Maret 2018 malam (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Regenerasi Pemain, 90% Klub Liga 3 Dihuni Pemain U-23

Bola Liga 3 Indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 26 Maret 2018 16:08
Malang: Proses regenerasi para pemain sepak bola muda akan tampak pada kompetisi Liga 3 musim 2018 regional Jawa Timur (Jatim). Pasalnya, dalam kompetisi kasta ketiga dalam sistem liga sepak bola di Indonesia ini, akan diisi mayoritas pemain yang berusia di bawah 23 tahun.
 
Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Amir Burhanudin menjelaskan sesuai regulasi, tim yang mengikuti Liga 3 diwajibkan untuk mengandalkan pemain mudanya. Sebab, dari kuota 30 pemain yang diajukan setiap tim, sebanyak 27 pemain (90 persen) harus berusia di bawah 23 tahun.
 
"Pemain senior hanya diperbolehkan tiga pemain saja. Saat bertanding, pemain senior bisa dimainkan bersamaan dalam satu pertandingan," katanya saat menghadiri meeting dan launching Kompetisi Liga 3 2018 regional Jatim di Hotel Agrokusuma Batu, Sabtu 24 Maret 2018 malam.

Baca:Beckham yang Rendah Hati


Amir menambahkan Liga 3 musim 2018 regional Jatim akan dimulai 1 April nanti. Pertandingan perdana akan diselenggarakan secara serentak pada 21 titik. Pihaknya pun saat ini masih berupaya melengkapi jadwal pertandingan dan akan segera mengumumkan kepada 49 tim peserta Liga 3.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  PSSI Jatim pun mengaku tidak ada permasalahan dengan pendaftaran pemain. Sebab, pihaknya telah menggunakan sistem online agar berjalan linier dengan PSSI pusat. "Sehingga ini memudahkan semuanya, administratif sudah sesuai aplikasi, semuanya kita pastikan siap running di tanggal 1," urainya.

Baca juga:Jadwal Liga 1 Hari Ini: Laga Perdana Persib, MU Jamu Barito


Sedangkan, untuk sistem kompetisi, Liga 3 musim 2018 regional Jatim menggunakan sistem Home and Away. Jadi, seluruh tim akan saling berhadapan di grup nya masing-masing baik kandang maupun tandang. Tim yang masuk tiga besar di setiap grup dapat melaju ke babak 16 besar.
 
Amir juga mengatakan terdapat tiga tahapan yang harus dilewati oleh setiap tim di Liga 3. Yakni penyisihan grup, babak 16 besar di regional Jawa dan babak 8 besar di level nasional. "Untuk babak penyisihan grup nantinya akan ada dua pertandingan dalam sepekan," tutupnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Keseruan Metro TV Heritage Run


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif