Sylvano Comvalius saat diperkenalkan sebagai pemain baru Arema (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Sylvano Comvalius saat diperkenalkan sebagai pemain baru Arema (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Arema Rekrut Eks Penyerang Bali United

Bola bursa transfer pemain
Daviq Umar Al Faruq • 24 April 2019 23:45
?Keputusan memilih Comvalius tidak lepas dari track record sang pemain yang cukup impresif ketika memperkuat Bali United pada musim 2017--2018. Comvalius sukses mencetak 37 gol dari 34 laga dan membantu Bali United finis sebagai runner-up Liga Indonesia.
 
Malang:
Arema FC resmi mendatangkan striker asing baru untuk memperkuat lini depan pada kompetisi Liga 1 musim 2019. Dia adalah Sylvano Dominique Comvalius, pemain asal Amsterdam, Belanda.
 
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menceritakan, pada Piala Presiden 2019 lalu, tim pelatih Arema telah melakukan evaluasi. Hasilnya, Singo Edan harus mencoret striker asing mereka, Robert Lima Guimaraes.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setelah mencoret Robert Lima, manajemen Arema pun memutuskan untuk menggaet Sylvano Comvalius. Mantan pemain Kuala Lumpur FA ini resmi diperkenalkan ke awak media di Kandang Singa, Rabu 24 April 2019, malam.

Baca:Persib Tumbang di Markas Borneo FC


"Manajemen memutuskan dengan sisa waktu yang ada, kita harus mencari striker yang pengalaman pernah main di Liga Indonesia," katanya saat konferensi pers.
 
Keputusan memilih Comvalius berawal dari rekomendasi Kapten tim Arema, Hamka Hamzah. Pada babak semifinal Piala Presiden 2019, Hamka sudah lebih dulu berkomunikasi dengan Comvalius.
 
"Setelah dari Hamka, lalu saya ajak komunikasi Comvalius karena direksi juga perintah saya untuk cepat eksekusi. Arema sebenarnya ada nama lain, tapi karena Comvalius juga inginmain di Arema, jadi kenapa enggak," ujar Ruddy.
 
Setelah berkomunikasi dengan Comvalius, harga kontrak telah disepakati antara kedua belah pihak. Hanya saja Ruddy enggan mengungkapkan nominalnya. Dia hanya menyebutkan bahwa Comvalius dikontrak dua musim.
 
Arema sendiri memilih Comvalius berdasarkan track recordnya saat memperkuat Bali United pada musim 2017 lalu. Saat itu, pemain berusia 31 tahun ini mencetak 37 gol dari 34 laga dan membawa Bali United menjadi runner up Liga 1.

Baca juga:Luis Milla Kenang Momen Bersama Timnas Indonesia


"Prinsipnya Comvalius ingin main di Arema, kita juga butuh striker. Jadi sama-sama. Kalau jodoh mau kemana. Kami dengan Comvalius finalisasinya setelah away lawan Persebaya di Piala Presiden," ungkapnya.
 
Sebelumnya, Comvalius pernah memperkuat sejumlah tim mulai dari Bali United, Kuala Lumpur FA (Malaysia Super League), Suphanburi FC (Thai League 1), dan Volendam (Eerste Divisie/Divisi II Belanda).
 
"Mudah-mudahan puzzle terakhir ini bisa membuat Arema dalam mengarungi kompetisi musim 2019 lebih berprestasi dibanding musim sebelumnya," pungkasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Sempat Unggul, Persija Takluk 2-3 Dari Ceres-Negros

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif