Borneo vs Persib (Foto Twitter Borneo)
Borneo vs Persib (Foto Twitter Borneo)

Persib Tumbang di Markas Borneo FC

Bola Piala Indonesia
Riyan Ferdianto • 24 April 2019 18:43
Samarinda: Borneo FC berhasil meraih hasil maksimal saat berhadapan dengan Persib Bandung pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia. Sempat tertinggal lebih dahulu, tim kesayangan kota Samarinda itu akhirnya menundukkan Persib dengan skor 2-1.
 
Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 24 April, kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Namun, Persib yang berstatus sebagai tim tamu berhasil membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui gol yang dicetak oleh Ezechiel N'Douassel.
 
Pemain asing milik Persib itu berhasil memanfaatkan umpan Febri Hariyadi menjadi gol. Skor berubah menajdi 0-1 untuk keunggulan Persib.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tertinggal satu gol, para pemain Borneo mencoba untuk tampil lebih agresif. Tekanan yang mereka lancarkan pun akhirnya berbuah gol pada menit ke-40. Gol tersebut dilesakkan Matias Conti dengan sundulannya, yang menyambut umpan silang Terens Puhiri. Skor pun berubah 1-1.
 
Pertandingan semakin berjalan sengit. Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-1.
 
Usai jeda, kedua tim kembali menunjukkan permainan menyerang. Peluang demi peluang terus didapat Persib maupun Borneo.
 
Pada menit ke-73, Febri Hariyadi nyaris membuat Persib kembali unggul dari tim tuan rumah. Beruntung bagi Borneo, sontekan punggawa Timnas Indonesia itu masih bisa diantisipasi oleh kiper.
 
Pada akhirnya, Borneo FC berhasil kembali mencetak gol sekaligus membuat skor berubah menjadi 2-1. Kali ini gol dicetak Asri Akbar pada menit ke-92, ia sukses mengeksekusi bola mati dan si kulit bundar melewati pagar hidup dan menembus pojok bawah gawang.
 
Gol tersebut menjadi hasil akhir pertandingan Borneo kontra Persib Bandung. Tuan rumah berhasil mengalahkan Persib dengan skor tipis 2-1.
 
Dengan kemenangan ini, tentunya menjadi modal positif bagi Borneo, yang pada leg kedua akan bertandang ke markas Persib, 29 April mendatang.
 
Susunan pemain:
 
Borneo FC: Nadio, Diego, Jan, Javlon, Rachman, Finky, Asri, Terens, Ambrizal, Renan, Conti.
 
Persib Bandung: Natshir, Ardi Idrus, Bojan, Indra, Supardi, Hariono, Kim Kurniawan, Erwin Ramdani, Ghozali, Febri, Ezechiel.
 
Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif