Alisson (Foto: AFP/Juan Mabromata)
Alisson (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Alisson Siap Singkirkan Timnya Messi Lagi

Bola liga dunia timnas brasil lionel messi copa america
Patrick Pinaria • 02 Juli 2019 14:56
Kiper Brasil Alisson akan berjumpa dengan mega bintang Argentina Lionel Messi pada babak semifinal Copa America 2019. Ini akan menjadi pertemuan kelima untuk kedua pemain tersebut di seluruh level.
 
Belo Horizonte
: Laga semifinal Copa America 2019 antara Brasil kontra Argentina pada Rabu 3 Juli pagi hari WIB menjadi dejavu bagi Alisson. Bagaimana tidak. Kiper milik Liverpool itu akan kembali berduel dengan mega bintang Lionel Messi.
 
Kedua pemain tersebut memang sering berjumpa dalam dua tahun terakhir. Laga semifinal ini akan menjadi pertemuan kelima Alisson dengan Messi di level klub dan internasional.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Empat pertemuan sebelumnya terjadi di level klub. Tepatnya di kompetisi Liga Champions. Musim 2017--2018 menjadi periode pertama keduanya berjumpa.

Baca: Iwan Bule Sowan ke Asprov PSSI Jabar


Pada musim itu, Alisson berjumpa dengan Messi pada babak perempat final Liga Champions. Saat itu, Alisson masih berseragam AS Roma menghadapi Messi di Barcelona.
 
Hasilnya pun berpihak pada Alisson. Ia sukses membantu Roma menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-4. Pada laga tersebut, I Giallorossi menang secara gol tandang.
 
Musim berikutnya (2018--2019), Alisson ditakdirkan berjumpa lagi dengan Messi. Namun, Alisson sudah berganti seragam. Pada musim itu, ia sudah memperkuat Liverpool dan berjumpa dengan Barcelona pada babak semifinal.
 
Lagi-lagi, hasil positif berpihak pada Alisson. Ia bersama Liverpool sukses menaklukkan Barcelona dengan skor agregat 4-3.
 
Kini, Alisson kembali akan berduel dengan Messi di ajang internasional, yakni Copa America 2019. Dalam turnamen tersebut, kedua negara mereka, Brasil dan Argentina akan saling bersua pada babak semifinal, Rabu 3 Juli.

Baca: Pesan Manajer Persib kepada Iwan Bule sebagai Caketum PSSI


"Saya percaya pada tim saya, pada kinerja saya, dan yakin bahwa kami akan membuat pertandingan yang hebat. Kami harus siap untuk segalanya," ujar Alisson.
 
"Kisah di Roma dan Liverpool sama-sama sangat berbeda. Untungnya, mereka menghadirkan dua kisah bahagia bagi saya. Saya berada di dua tim yang bermain secara kolektif. Tim kami bermain seperti ini, sebagai tim, dan kompak. Saya sekarang menjalani dua pengalaman penting," lanjutnya.
 
"Tetapi, dalam pertandingan seperti ini, tidak ada ruang untuk membuat kesalahan saat menghadapi Argentina. Semua pemain harus memberikan yang terbaik," tutur Alisson. (Goal)
 

Video: Juventus Capai Kesepakatan Pribadi dengan De Ligt
 


 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif