Calon Ketua Umum PSSI M Iriawan (kiri) (Ist)
Calon Ketua Umum PSSI M Iriawan (kiri) (Ist)

Iwan Bule Sowan ke Asprov PSSI Jabar

Bola pssi
Rendy Renuki H • 02 Juli 2019 09:23
Jakarta: Calon Ketua Umum PSSI M Iriawan sowan ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat. Pria yang karib disapa Iwan Bule itu memenuhi undangan acara diskusi 'Ngobrol Bola Bareng Kang Iwan Bule dan Komunitas Sepak Bola se-Jawa Barat', di Bandung, Senin 1 Juli.
 
Dalam acara tersebut ia memaparkan visi dan misi sebagai Caketum PSSI. Pria berpangkat Komisaris Jenderal Polisi itu memaparkan visi misinya di depan sejumlah voters seperti Persib Bandung, Bandung United, Tira Persikabo, dan PSGC Ciamis.
 
Iwan menegaskan ingin membantu sepak bola Indonesia lebih maju. Sehingga pada beberapa tahun ke depan sepak bola Indonesia bisa tampil di level dunia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami diskusi masalah sepak bola Indonesia, agar maju di level internasional. Tentu bertahap mulai dari level ASEAN, Asia, terus nanti bisa naik ke Piala Dunia," ujarnya lewat pernyataan resmi yang diterima Medcom.id, Selasa 2 Juli.
 
"Karena kami tahu pada tahun 1938 kami bisa berkiprah di dunia. Sampai sekarang belum ada lagi, masyarakat secara umum termasuk saya ingin mengulang itu," sambungnya.
 
Iwan Bule menegaskan hal pertama yang akan dilakukan jika terpilh adalah memperbaiki Sumber Daya Manusia. Dewan pembina Vamos Indonesia itu ingin membersihkan sepak bola Indonesia dari mafia bola.
 
"Kami perlu pembinaan, anggaran digitalisasi data PSSI, sarana prasarana. Insya Allah kalau saya terpilih akan lakukan itu semua, termasuk pembinaan usia muda," tuturnya.
 
"Berantas mafia sepak bola juga never ending. Saya yakin kepolisian juga tidak berhenti untuk memberantas mafia, karena kalau itu masih terjadi saya yakin sepak bola Indonesia tidak akan maju," ia menambahkan.
 
Mantan Kapolda Jabar itu mengakui telah beberapa kali bertemu voters. Tak hanya Jabar, Iwan Bule juga sudah sowan ke Surabaya dan Yogyakarta memaparkan visi misinya.
 
"Kami beberapa kali didatangi teman-teman dari klub maupun Aspov, datang pas saya lagi ada kunjungan ke Yogyakarta, kami diskusi. Pas ke Surabaya juga demikian," katanya.
 
"Keinginan saya sepak bola Indonesia maju. Saya tidak bekerja sendiri, tentu ada teman-teman yang bantu saya. Saya ingin punya prestasi bahwa ketika zaman saya sepak bola Indonesia itu maju. Itu saja buat saya cukup, lain-lain saya pikir sudah memberikan yang terbaik," pungkasnya.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif