Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP/Katherine Lotze)
Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP/Katherine Lotze)

Mulut Besar Ibrahimovic Soal MLS

Bola liga dunia mls zlatan ibrahimovic
Patrick Pinaria • 19 Juli 2019 17:45
Zlatan Ibrahimovic banyak berkontribusi untuk LA Galaxy. Selama dua musim, ia mampu menyumbang 35 gol dari 43 penampilan. Namun, striker asal Swedia tersebut gagal memberikan gelar untuk Galaxy.
 
Los Angeles: Zlatan Ibrahimovic kembali bermulut besar. Kali ini, striker asal Swedia tersebut merasa kualitas permainannya masih jauh di atas pemain-pemain kompetisi di Liga Amerika Serikat (MLS).
 
Ibrahimovic sudah mencicipi kompetisi MLS selama dua musim (2018--2019). Dalam periode tersebut, ia berseragam dengan Los Angeles Galaxy.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Penampilan Ibrahimovic bersama Galaxy memang impresif. Ia mampu menyumbang 35 gol dari 43 penampilan bersama Galaxy di seluruh ajang.

Baca: Gelandang Bayern Muenchen Menentang Teknologi VAR


"MLS tidak selevel dengan kompetisi di Eropa, jujur saja. Sebelumnya, saya bermain dengan pemain yang selevel atau yang mendekati dengan level saya di Eropa. Mereka membuat permainan mengalir dengan baik," ujar Ibrahimovic.
 
"Di sini, saya seperti Ferrari di antara mobil-mobil Fiat. Dan Ferrari yang berpotensi menjadi Fiat atau Fiat menjadi Ferrari," lanjutnya.
 
Pada kesempatan itu, Ibrahimovic juga angkat bicara soal persaingan dengan Carlos Vela dalam daftar top skorer pada MLS musim ini. Meski saat ini torehan gol tertinggal dari Vela, Ibrahimovic merasa tidak sudi dibandingkan dengan eks striker Arsenal tersebut.
 
"Sejauh ini, ia sedang dalam masa jayanya. Berapa usianya? Dua puluh sembilan. Tetapi, ia bermain di MLS dan sedang berjaya. Ketika saya berusia 29 tahun, saya di Eropa. Perbedaan kami sangat jauh," tutur Ibrahimovic.

Baca: Peringatan David Luiz untuk Lampard


Ibrahimovic boleh tampil impresif bersama Galaxy selama dua musim ini. Namun, ia belum bisa memberikan gelar untuk Galaxy.
 
Pada musim 2018, Ibrahimovic hanya mampu membawa Galaxy finis di urutan ketujuh klasemen Wilayah Barat MLS. Posisi yang membuat gagal ke babak putaran final.
 
Sementara itu, pada musim ini, Galaxy juga harus puas menempati peringkat ketiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan mengoleksi 34 poin. Mereka tertinggal 12 poin dari rival sekota, Los Angeles FC yang berada di puncak klasemen. (Goal)
 

Video: Pep Guardiola Masih Butuh Leroy Sane
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif