Callum Hudson-Odoi (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Callum Hudson-Odoi (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Soal Nyanyian Rasial Fan Montenegro, Hudson-Odoi Minta UEFA Tindak Tegas

Bola timnas inggris kualifikasi piala eropa
Patrick Pinaria • 26 Maret 2019 15:42
Bek Inggris Danny Rose menjadi sasaran nyanyian rasial suporter Montenegro. Beberapa kali para fan terdengar melontarkan nyanyian monyet pada laga tersebut.
 
Podgorica: Sejumlah pemain timnas Inggris diteror nyanyian rasialisme dari suporter Montenegro kala bertanding di laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa 26 Maret. Penyerang Three Lions Callum Hudson-Odoi mengecam tindakan tersebut dan mendesak UEFA mengambil tindakan.
 
Bek Inggris Danny Rose menjadi sasaran nyanyian rasial suporter Montenegro pada laga tersebut. Beberapa kali, para fan terdengar melontarkan nyanyian "monyet" terhadap pemain Tottenham Hotspur itu jelang akhir pertandingan. Salah satunya saat ia diberi kartu kuning.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Beruntung sikap para fan itu tidak membuat mental para pemain Inggris mengendur. Mereka tetap tampil impresif dan meraih kemenangan atas Montenegro dengan skor telak 5-1.

Baca: Ayah Ezra Walian Yakin Putranya Bisa Bela Indonesia


Meski demikian, kekecewaan tetap saja dirasakan pemain Inggris atas sikap fan itu. Salah satunya adalah Hudson-Odoi.
 
"Saya berpikir seharusnya diskriminasi tidak terjadi di mana-mana. Kami semua selevel. Seharusnya kami bisa menikmati pertandingan, tetapi ketika Anda mendengar hal-hal seperti itu dari fan, itu tidak benar dan tidak bisa diterima," ujar Hudson-Odoi.
 
"Semoga UEFA bisa menangani dengan benar kasus ini. Sebab, ketika saya berada di lapangan, saya dan Rose mendengar nyanyian itu, mereka mengatakan 'ooh-ah', layaknya suara monyet," tambahnya.

Baca: Target Realistis Brunei Hadapi Indonesia


"Kami harus menjaga pikiran kami, menjaga mental yang kuat. Semoga Rose juga baik-baik saja. Kami akan bertemu untuk membahas apa yang terjadi. Tetapi, saya yakin dia punya mental kuat," tutur Hudson-Odoi.
 
Bagi Hudson-Odoi, bisa memperkuat Inggris melawan Montenegro sebetulnya merupakan kesempatan istimewa. Sebab, ini merupakan debutnya bersama skuat Tiga Singa di laga kompetitif. (Goal)
 

Video: PENJELASAN MANAJER TIMNAS U-23 SOAL STATUS EZRA
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif