Glenn Walian, Ayah dari Ezra Walian kecewa putranya tidak bisa memperkuat Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)
Glenn Walian, Ayah dari Ezra Walian kecewa putranya tidak bisa memperkuat Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)

Ayah Ezra Walian Yakin Putranya Bisa Bela Indonesia

Bola timnas u-23 kualifikasi piala asia u-23 Ezra Walian
Rendy Renuki H • 26 Maret 2019 15:12
Glenn tidak bisa menutupi kekecewaan setelah putranya, Ezra Walian tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam, karena status kewarganegaraan dipermasahkan. Namun demikian, ia yakin masalah tersebut akan selesai dalam beberapa bulan dan Ezra bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia.
 
Hanoi:
Glenn Walian, ayah Ezra Walian mengakui perasaannya campur aduk ketika mengetahui sang anak tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23. Ezra mendapat larangan dari FIFA karena masalah administrasi statusnya di Timnas Indonesia.
 
Ezra dianggap FIFA telah menjadi bagian dari Timnas Belanda. Pasalnya, ia telah dua kali membela Timnas Belanda U-17 di Piala Eropa U-17, Oktober 2013.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Glenn mengakui Ezra sangat terpukul menerima keputusan FIFA tersebut. Ia juga merasa kecewa terhadap situasi itu dan merasa bingung harus mengungkapkannya seperti apa.

Baca:Jelang Hadapi Brunei, Timnas U-23 Terancam Kehilangan Pemain


"Ezra anak yang baik, saya juga tidak bisa marah (terhadap situasi tersebut). Tapi saya sangat kecewa, saya ke sini meninggalkan bisnis saya di Belanda," kata Glenn saat ditemui di Hotel Crowne Plaza, Selasa 26 Maret.
 
Gagalnya Ezra tampil bersama Timnas U-23 membuatnya hanya menjalani "liburan" di Hanoi. Namun pemain 21 tahun itu tetap berkomitmen untuk mengawal Garuda Muda hingga pertandingan terakhir.
 
Namun, Glenn optimistis anaknya bisa kembali bermain bagi Indonesia di masa mendatang. Ia menegaskan masalah administrasi Ezra akan rampung dalam beberapa bulan ke depan.

Baca juga:Comeback Manis Greg Nwokolo


"Saya pikir kami akan membutuhkan satu atau dua bulan untuk mengurusnya. Tapi kami harus mengikuti aturan yang ada," tutur Glenn.
 
"AFC dan FIFA juga telah setuju, karena warga negara dia (Ezra) Indonesia. Ada beberapa pemain yang menjadi contoh, bermain di tim junior lalu ia main ti tim senior negara lain," pungkas Glenn.
 
Timnas U-23 sendiri saat ini akan menghadapi Brunei Darussalam pada pertandingan terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Pertandingan di Stadion Nasional My Dinh itu akan memulai kick-off pada pukul 17.00 WIB.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?PENJELASAN MANAJER TIMNAS U-23 SOAL STATUS EZRA

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif