Pelatih Indra Sjafri. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Pelatih Indra Sjafri. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

Jelang Hadapi Brunei, Timnas U-23 Terancam Kehilangan Pemain

Bola timnas u-23 kualifikasi piala asia u-23
Rendy Renuki H • 26 Maret 2019 13:23

Firza Andika terancam tak bisa memperkuat Timnas U-23 pada laga kualifikasi Piala Asia Grup K. Dia dilaporkan mengalami cedera engkel.

Hanoi: Timnas Indonesia U-23 terancam kehilangan pemain jelang menghadapi Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret. Sosok tersebut adalah bek kiri Firza Andika.
 
Pemain klub AFC Tubize di Liga Belgia itu diragukan bisa tampil karena mengalami cedera. Firza dilaporkan menderita cedera engkel dan harus berlatih terpisah dengan rekan setimnya, Senin 25 Maret kemarin.
 
Cedera itu pun dibenarkan pelatih Indra Sjafri. Menurutnya ia masih akan memantau perkembangan kebugaran Firza hingga jelang kick-off sore hari nanti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Firza ada masalah di engkelnya. Kita lihat hingga latihan Selasa 26 Maret," kata Indra Sjafri saat ditemui di Hotel Crowne Plaza, Hanoi.
 
Namun, ia mengakui tidak terlalu khawatir jika memang harus kehilangan Firza pada laga terakhir. Indra Sjafri menegaskan jika pemain Timnas U-23 lainnya siap diturunkan untuk menggantikan peran Firza.

Baca: Sisi Positif Kegagalan Timnas U-23 Menurut Indra Sjafri

Jika pemain 19 tahun itu absen, Indra Sjafri masih memiliki opsi pengganti lainnya. Samuel Christianson tampaknya akan menjadi opsi paling pas untuk bisa mengisi bek kiri yang biasa ditempati Firza.
 
"Yang jelas kami ingin memastikan 24 pemain sepak bola yang kami pilih ini memiliki kemampuan yang sama. Makanya kami akan coba pemain-pemain yang belum main," tutur Indra Sjafri.
 
Timnas U-23 akan melakoni laga terakhir Kualifikasi Piala Asia kontra Brunei pada pukul 17.00 WIB. Garuda Muda wajib merebut poin penuh jika tak ingin pulang dengan tangan hampa dari Hanoi.
 
Video: Taktik Indra Sjafri Terbangkan Garuda Muda
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif