Pelatih Indra Sjafri. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Pelatih Indra Sjafri. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

Sisi Positif Kegagalan Timnas U-23 Menurut Indra Sjafri

Bola timnas u-23
Riyan Ferdianto • 25 Maret 2019 17:13
Hanoi: Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menyebut mental para pemainnya makin terlatih setelah gagal lolos Kualifikasi Piala Asia 2020. Ia menilai, hasil negatif itu bisa menjadi modal bagus menuju jenjang timnas senior.
 
Timnas U-23 kalah dari Vietnam dengan skor 0-1 pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, Minggu 24 Maret. Hasil tersebut menutup asa lolos fase grup karena Garuda Muda juga kalah dari Thailand 0-4 pada laga pertama.
 
Meski menelan pil pahit kegagalan, Indra menekankan tetap ada sisi positif yang didapat, yakni mempertebal mental berkompetisi dan melatih konsistensi mengejar cita-cita. Jika bisa melewati itu, Indra pun meyakini peluang menjadi penggawa timnas senior masih terbuka bagi para pemainnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya sudah sampaikan, mereka itu bukan anak-anak cengeng. Bahkan, saya bilang mereka orang-orang unggulan. Itu bisa dilihat dari sikap dan rasa tanggung jawab yang ditunjukkan. Kita juga sudah terlatih menghadapi situasi yang kadang bagus dan turun ini," kata Indra kepada Medcom.id.
 
"Itu yang saya ajari kepada mereka. Jangan enggak konsisten. Kalah, menang harus konsisten dengan sikap. Karier mereka bukan untuk saat ini saja dan jadikan ini sebagai penempaan diri," tambahnya.
 
"Ini adalah tangga terakhir sebelum timnas senior. Jadi, tidak menutup kemungkinan pemain-pemain ini akan dipanggil timnas senior," lanjut mantan pelatih Bali United tersebut.
 
Indonesia masih diagendakan menghadapi Brunei Darussalam pada laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, Selasa 26 Maret mendatang. Sama seperti Indonesia, Brunei juga dipastikan gagal melewati fase grup karena sudah kalah dari Thailand dan Vietnam.
 
Video:?Belanda Menambah Catatan Buruk, Koeman Akui Lakukan Kesalahan
 
?
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif