Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri saat memimpin sesi latihan Timnas U-23 di lapangan ABC Senayan. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri saat memimpin sesi latihan Timnas U-23 di lapangan ABC Senayan. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Alibi Indra Sjafri Usai Timnas U-23 Hanya Menang Tipis atas Brunei

Bola timnas u-23 kualifikasi piala asia u-23 Indra Sjafri
Kautsar Halim • 26 Maret 2019 23:55
Indra Sjafri menyebut para pemainnya kurang sabar dalam membongkar pertahanan Brunei sehingga hanya menang tipis. Padahal, sebelum pertandingan Indra sudah menginstruksikanpara pemain bagaimana menghadapi tim yang bermain bertahan.
 
Hanoi: Pelatih Indra Sjafri membeberkan kelemahan Timnas Indonesia U-23 di laga kontra Brunei Darussalam, Selasa 26 Maret. Menurutnya para penggawa Garuda Muda tampil kurang sabar membongkar pertahanan Brunei pada laga yang dimenangkan Indonesia 2-1.
 
Indra Sjafri telah menduga jika Brunei akan tampil dengan pertahanan berlapis di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. Pelatih 56 tahun itu pun sudah menginstruksikan para pemain bagaimana menghadapi tim yang bermain dengan strategi tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurutnya Witan Sulaeman Cs pun sudah menerapkan strategi yang diinstruksikan sang pelatih. Namun, para pemain kurang sabar dalam membongkar pertahanan, sehingga Indonesia hanya mampu meraih kemenangan tipis.

Baca:Sepuluh Pemain Indonesia Susah Payah Tundukkan Brunei


"Seperti biasa, Brunei bermain deep defending, mundur sampai sepertiga lapangan akhir mereka. Kita membongkar itu kurang sabar," ujar Indra Sjafri saat jumpa pers usai pertandingan.
 
"Bahkan banyak hal-hal yg sudah kami beri tahu, kalau orang main deep defending kita main harus melebar, sirkulasi bola cepat, dan banyak melepas tendangan dari luar kotak penalti. Nyatanya tadi ada satu tendangan luar kotak penalti jadi gol," sambung mantan pelatih Bali United tersebut.

Baca juga:Dimas Drajat Sudah Firasat Bakal Jadi Kiper "Dadakan"


Kemenangan atas Brunei membuat Indonesia dipastikan pulang tidak dengan tangan hampa. Timnas U-23 meraih tiga poin dan mengunci posisi ketiga klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.
 
Sedangkan bagi Brunei, kekalahan ini kian menambah derita mereka di kualifikasi. Brunei menjadi juru kunci dan belum meraih poin, ditambah rekor kebobolan terbanyak dengan 16 gol.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?PENJELASAN MANAJER TIMNAS U-23 SOAL STATUS EZRA

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif