SImon McMenemy berbicara di konferensi pers pertamanya setelah diumumkan secara resmi sebagai pelatih Timnas senior PSSI. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
SImon McMenemy berbicara di konferensi pers pertamanya setelah diumumkan secara resmi sebagai pelatih Timnas senior PSSI. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Simon McMenemy Bakal Buat Timnas Indonesia Jadi Pesaing di Level Asia

Bola pssi timnas indonesia Simon McMenemy
Muhammad Al Hasan • 24 Januari 2019 22:07
Simon McMenemy percaya, dengan kepercayaan dan dukungan fans, ia bisa membawa Timnas Indonesia jadi pesaing tim-tim di level Asia.
 
Jakarta:
Simon McMenemy bakal melatih timnas senior Indonesia hingga akhir tahun 2020. Meski ia mengaku bangga mendapat kepercayaan dari PSSI, namun ia pun mengaku dirinya bukan pelatih yang diharapkan suporter.
 
"Suatu kehormatan yang besar untuk bisa merepresentasikan Indonesia sebagai pelatih timnas senior. Walaupun saya bukan favorit dari seluruh fans," kata Simon di Hotel Sultan, Kamis, 29 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meskipun demikian, ia menegaskan hal itu tidak menghalanginya atau malah menjatuhkan semangatnya membuat timnas menggapai target-targetnya. Ia bilang tidak akan mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

Baca:Janji McMenemy Menjadikan Timnas Kebanggaan Indonesia


"Tapi saya bisa pastikan tidak ada orang yang lebih passionate dan lebih bekerja keras dari apa yang saya akan tunjukkan, dan juga akan mewujudkan apa yang diharapkan oleh penantian panjang Indonesia. Dan akan diwujudkan dalam satu kerja yang nyata seperti yang akan saya lakukan," kata Simon.
 
Di tangannya ia berjanji timnas akan lebih unggul dan bisa sejajar dengan tim-tim level Asia. Ia memiliki keyakinan bahwa Indonesia bisa mencapai hal itu dan memang sudah sewajarnya Indonesia berada di level itu.

Baca juga:PSSI Butuh Generasi Baru dan Bebas dari Virus Masa Lalu


"Dalam pandangan saya seharusnya Indonesia seharusnya berada di atas sana, berkompetisi di level Asia, berkompetisi dengan negara Asia lainnya dan saya percaya itu bisa dilakukan," kata dia.
 
"Hal tersebut tentunya membutuhkan waktu dan hal-hal yang kita lakukan pastinya membutuhkan dukungan yang kuat, tapi kita harus sama-sama percaya untuk menyongsong timnas Indonesia yang lebih baik," tutup mantan pelatih Timnas Filipina tersebut.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Satgas Antimafia Bola Geledah Rumah Mantan Exco PSSI

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif