Simon McMenemy dan Sekjen PSSI Ratu Tisha. (Foto: medcom.id/Muhammad Al-Hassan)
Simon McMenemy dan Sekjen PSSI Ratu Tisha. (Foto: medcom.id/Muhammad Al-Hassan)

Janji McMenemy Menjadikan Timnas Kebanggaan Indonesia

Bola timnas indonesia
Muhammad Al Hasan • 24 Januari 2019 18:33

Simon McMenemy berupaya menjadikan timnas sepak bola sebagai kebanggaan negara. Namun, dia tak ingin bekerja sendiri. Dia berharap seluruh pemain juga ikut bertanggung jawab.

Jakarta: Simon McMenemy resmi diumumkan PSSI sebagai pelatih tim nasional (timnas) senior putra Indonesia hingga 2020. Dengan amanah dipundaknya, ia berjanji akan mengangkat kembali prestasi timnas.
 
"Hal yang utama, saya ingin mengembalikan kebanggaan bagi suporter Timnas Indonesia. Tidak akan ada lawan yang bisa menandingi Indonesia ketika Gelora Bung Karno penuh dengan seluruh suporter. Saya minta dukungan penuh dari suporter di seluruh Tanah Air," kata McMenemy di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Kendati demikian, ia pun menyatakan bahwa bukan hal gampang untuk merealisasikan janji tersebut. Namun, ia yakin dengan kondisi hari ini, pemain dan timnas hari ini, ia hanya butuh waktu dan pembuktian di lapangan.

Baca: PSSI Butuh Generasi Baru dan Bebas dari Virus Masa Lalu

"Tugas saya adalah mengolahnya dan saya tahu ini pekerjaan yang tidak mudah seperti hal nya menemukan puing-puing yang terpisah dalam sebuah puzzle komplet, yang nantinya saya akan buktikan Indonesia bisa mencapai itu," kata dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Pemain juga memiliki tanggung jawab penuh tidak hanya di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan sebagai duta sepak bola Indonesia, duta PSSI untuk bisa menyuarakan dan menjadi role model yang baik untuk harapan sepak bola yang lebih baik ke depan," tutur McMenemy.
 
Video: Satgas Antimafia Bola Segera Periksa Vigit Waluyo
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif