Para pemain Portugal bertepuk tangan di hadapan fan sendiri usai menghadapi Polandia (Foto: AFP/Miguel Riopa)
Para pemain Portugal bertepuk tangan di hadapan fan sendiri usai menghadapi Polandia (Foto: AFP/Miguel Riopa)

Diimbangi Polandia, Portugal Pertahankan Catatan Tak Terkalahkan

Bola liga dunia timnas portugal timnas polandia
Patrick Pinaria • 21 November 2018 06:51
Guimaraes: Portugal menuai hasil imbang saat menjamu Polandia pada laga terakhir penyisihan Grup 3 UEFA Nations League A 2018--2019, Rabu 21 November. Pada laga tersebut, Selecao das Quinas ditahan imbang Polandia dengan skor 1-1.
 
Laga berjalan alot sejak awal pertandingan. Statistik mencatat kedua tim sama-sama bermain dengan penguasaan bola sebanyak 50 persen.
 
Kedua tim juga tidak terlalu agresif pada laga tersebut. Tercatat, Portugal menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Polandia menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: Timnas Indonesia Berharap Filipina Kalah dari Thailand
 
Portugal sebetulnya mampu merebut keunggulan terlebih dahulu pada laga tersebut. Mereka sukses membobol gawang Polandia pada menit ke-33 berkat gol Andre Silva. Striker Sevilla itu mampu memanfaatkan umpan Renato Sanches dengan baik.
 
Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Portugal bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Portugal tampak lebih kesulitan meladeni permainan Polandia yang mencoba untuk meningkatkan tempo permainan. Bahkan, serangan-serangan tim tamu membuat para pemain Portugal panik.
 
Salah satunya ditunjukkan gelandang mereka, Danilo Pereira. Tepat pada menit ke-63, ia harus menghentikan pergerakan striker Polandia Arkadiusz Milik dengan pelanggaran keras di dalam kotak penalti. Aksinya itu pun membuahkan kartu merah. Hukuman penalti pun harus diterima Portugal.
 
Milik maju sebagai eksekutor. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil membobol gawang kiper Polandia Beto pada menit ke-66.
 
Baca: Tiga Pemain Andalan Absen, Persiraja tak Gentar Hadapi PSS Sleman
 
Hingga laga usai, tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 1-1 bertahan. Namun, hasil ini tidak mengubah nasib mereka di penyisihan grup.
 
Portugal dipastikan tetap berada di posisi puncak klasemen alias lolos ke babak semifinal dengan mengoleksi delapan poin. Hasil tersebut juga cukup membanggakan bagi Portugal karena mereka berhasil mempertahankan catatan tidak terkalahkan di fase grup. Rinciannya adalah dua kali menang dan dua kali imbang.
 
Sementara itu, Polandia tetap harus terdegradasi ke League B karena finis di posisi buncit dengan mengoleksi dua poin. Mereka terpaut tiga poin dari Italia yang berada di posisi kedua.
 

Susunan pemain:
 
Portugal: Beto, Ruben Dias, Joao Cancelo, Pepe, Kevin Rodrigues, Danilo Pereira, Raphael Guerreiro/Joao Mario (61'), Rafa Silva/Bruma (70'), William Carvalho, Renato Sanches, Andre Silva/Eder (87').
 
Polandia: Wojciech Szczesny, Bartosz Bereszynski, Tomasz Kedziora, Thiago Cionek, Jan Bednarek, Mateusz Klich/Jacek Goralski (75'), Przemyslaw Frankowski, Kamil Grosicki/Damian Kadzior (79'), Piotr Zielinski/Damian Szymanski (90+5'), Grzegorz Krychowiak, Arkadiusz Milik.
 

Video: Persib Bantah Tuduhan Match Fixing
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif