Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Berharap Filipina Kalah dari Thailand

Kautsar Halim 20 November 2018 23:24 WIB
timnas indonesiapiala aff
Timnas Indonesia Berharap Filipina Kalah dari Thailand
Dukungan suporter untuk timnas Indonesia. (Foto: Medcom/Zam)
Jakarta: Pelatih dan para pemain timnas Indonesia menyanjung kekuatan Thailand di ajang Piala AFF 2018. Mereka berharap skuat Gajah Perang--julukan Thailand bisa menaklukkan Filipina pada laga ketiga Grup B, Rabu 21 November mendatang.

Menurut Bima Sakti selaku pelatih timnas Indonesia, para pemain Thailand berkarakter sportif dan tidak mau kalah dari siapa saja. Terlebih lagi, Thailand diketahui lebih unggul di atas kertas ketimbang Filipina. 

"Saya yakin pemain Thailand bakal berjuang untuk menang. Dan, kami pun berharap mereka memenangkan pertandingan kontra Filipina sehingga peluang kami masih terbuka lewat laga hari Minggu," kata Bima seusai latihan timnas Indonesia di Jakarta, Selasa 20 November.


Klik: Penjelasan Bima Sakti Soal Kesulitan Indonesia di Piala AFF 2018

Nasib Indonesia memang bergantung pada hasil laga Thailand kontra Filipina. Sebab, koleksi poin keduanya tidak akan bisa dikejar apabila pertandingan berakhir imbang.

Indonesia sedang berada di urutan empat klasemen Grup B dengan koleksi 3 poin. Jika Thailand menang pada laga ketiga, Indonesia tinggal fokus menaklukkan Filipina pada laga pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 25 November mendatang.

Sementara ini, raihan poin Filipina dan Thailand hanya bisa dilampaui oleh Singapura yang punya tiga poin dan masih menyisakan dua pertandingan. Dengan begitu, Singapura masih punya peluang mengoleksi 9 poin.

Klik: Alasan Bima Sakti Simpan Andritany

Winger timnas Indonesia, Andik Vermansah, juga punya harapan serupa dengan Bima. Menurut dia, para pemain Thailand memiliki mentalitas juara yang tidak akan menyerah begitu saja.

"Thailand selalu mengincar kemenangan meskipun posisi mereka sudah aman. Lagipula, Thailand baru bisa memastikan lolos ke semifinal jika dapat mengalahkan Filipina," tutur Andik.

Sementara itu, kapten timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata mengaku tidak terlalu memikirkan hasil laga Thailand kontra Filipina. Ia cenderung menyerahkan asa itu kepada Tuhan.

"Tidak usah memikirkan Thailand. Pokoknya kami berjuang keras untuk memenangkan laga kontra Filipina. Rezeki sudah diatur sama Tuhan dan mudah-mudahan kami bisa lolos," kata Hansamu.  (ANT)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id