Momen para pemain Stade Rennais merayakan gol kedua mereka ke gawang Arsenal (Foto: AFP/Damien Meyer)
Momen para pemain Stade Rennais merayakan gol kedua mereka ke gawang Arsenal (Foto: AFP/Damien Meyer)

Arsenal tidak Berdaya di Markas Rennais

Bola arsenal 16 besar liga europa liga europa
Patrick Pinaria • 08 Maret 2019 06:09
Arsenal sebetulnya mampu merebut keunggulan pada awal pertandingan lewat gol Alex Iwobi. Namun, The Gunners akhirnya harus tertunduk lantaran permainan agresif tim tuan rumah.
 
Rennes
: Arsenal tidak berdaya di markas Stade Rennais pada leg pertama babak 16-besar Liga Europa 2018--2019, Jumat 8 Maret dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Roazhon Park itu, The Gunners takluk di tangan tuan rumah dengan skor 1-3.
 
Arsenal memang tampil kurang oke sepanjang pertandingan. Statistik mencatat tim besutan Unai Emery tersebut hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 48,8 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam jumlah peluang, Arsenal juga kalah dari Rennais. Tercatat, mereka hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang. Sedangkan Rennais mampu menghasilkan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 19 peluang.

Baca: Djanur Bongkar "Dapur" Persib Demi Persebaya


Arsenal sejatinya mengawali pertandingan dengan baik. Mereka sukses membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Alex Iwobi pada menit ketiga. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Nacho Monreal.
 
Namun, tempo permainan Arsenal perlahan mengendur. Mereka tampak kesulitan mengembangkan permainan. Terutama setelah kehilangan bek Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-41. Ia keluar dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Ismaila Sarr.
 
Alhasil, Arsenal pun kebobolan menjelang turun minum. Tepatnya pada menit ke-42. Ketika itu, Rennais sukses membobol gawang Arsenal lewat Benjamin Bourigeaud.
 
Rennais semakin tampil percaya diri sejak menciptakan gol tersebut. Bahkan, mereka terus menunjukkan dominasi pada babak kedua.
 
Dominasi Rennais membuat pertahanan Arsenal kelimpungan. Pada menit ke-65, bek The Gunners Nacho Monreal menciptakan gol bunuh diri.

Baca: Kapten Persib Bandung Minta Bobotoh Bersabar


Arsenal makin tak berdaya. Pada menit ke-88, Rennes kembali mengoyak gawang Arsenal lewat gol Sarr yang memanfaatkan umpan dari James Edward Lea Siliki.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Rennais memastikan kemenangan atas Arsenal dengan skor 3-1.
 
Hasil ini membuat langkah Arsenal lolos ke babak perempat final terasa berat. Kini, mereka harus meraih kemenangan dengan skor minimal 2-0 di markas sendiri pada leg kedua, 15 Maret.
 

Susunan pemain:
 
Stade Rennais: Koubek, Zeffane, Da Silva, Mexer, Bensebiani, Sarr, Andre, Grenier/Gelin (90+1'), Bourigeaud/Lea Siliki (73'), Ben Arfa, Hunou.
 
Arsenal: Cech, Mustafi, Papastathopoulos, Koscielny, Monreal, Torreira, Xhaka, Mkhitaryan, Oezil/Ramsey (70'), Iwobi/Guendouzi (53'), Aubameyang/Kolasinac (79').
 

Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif