Supardi Nasir (kanan). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Supardi Nasir (kanan). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Kapten Persib Bandung Minta Bobotoh Bersabar

Bola persib Piala Presiden 2019
Roni Kurniawan • 08 Maret 2019 01:37
Bandung: Kapten Persib Bandung Supardi Nasir mengaku timnya belum tampil dengan kompak di Piala Presiden 2019. Itu dia katakan setelah Persib kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 7 Maret 2019.
 
Perubahan materi pemain menjelang musim baru diakui Supardi menjadi kendala, khususnya dalam komunikasi. Pasalnya pada musim ini, terdapat tujuh pemain anyar yang masuk serta beberapa pemain pilar yang keluar, misalnya Atep dan Tony Sucipto.
 
"Ini hasil yang kurang memuaskan buat kita. Tapi biar bagaimanapun, materi pemain kita memang berubah-ubah. Jadi perlu adaptasi dan butuh waktu lagi," kata Supardi seusai laga.

Klik:Persib Kalah, Para Bobotoh Teriak Ganti Pelatih


Kendati demikian, Supardi yakin Persib bisa bangkit setelah dua kekalahan beruntun di ajang Piala Presiden. Timnya hanya butuh waktu lebih banyak untuk bisa beradaptasi, khususnya dengan strategi Miljan Radovic yang merupakan pelatih anyar mereka.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya yakin tim ini bisa bangkit," tegas Supardi.
 
Atas dasar itu, Supardi minta Bobotoh--julukan suporter Persib agar mau bersabar dengan performa tim kesayangannya. Dia optimistis Maung Bandung bisa kembali ke jalur kemenangan apabila mendapat dukungan atas segala pencapaian.
 
"Bobotoh sabar, sabar. Kita tidak antikritik apabila tim ini tidak bisa diharapkan. Tapi, kita juga butuh dukungan dari Bobotoh. Kita (para pemain) juga kecewa jika Bobotoh kecewa. Namun yang harus kita syukuri hari ini adalah tidak ada pemain yang cedera," tutup Supardi.

Klik:Tekuk Perseru, Tira-Kabo Kubur Peluang Persib


Atas kekalahan dari Persebaya, Persib makin terpuruk di dasar klasemen sementara Grup A karena belum memiliki poin. Sebelumnya, Maung Bandung juga kalah dari Tira Persikabo pada laga pertama dengan dengan skor, 1-2.
 
Dengan begitu artinya, Peluang Persib ke babak delapan besar juga dipastikan hangus. Itu akan terjadi meskipun tersisa laga terakhir fase grup kontra Perseru Serui pada Selasa 12 Maret mendatang.
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif