Selebrasi penyerang timnas putri Prancis Eugenie Le Sommer (kiri) usai membobol gawang Norwegia (Foto: AFP/Christophe Simon)
Selebrasi penyerang timnas putri Prancis Eugenie Le Sommer (kiri) usai membobol gawang Norwegia (Foto: AFP/Christophe Simon)

Jerman dan Prancis Lanjutkan Tren Positif

Bola liga dunia timnas jerman timnas prancis piala dunia wanita
Patrick Pinaria • 13 Juni 2019 07:33
Timnas putri Jerman sukses menundukkan Spanyol dengan skor 1-0 pada laga kedua penyisihan Grup Piala Dunia Wanita 2019. Sementara itu, timnas putri Prancis mampu menyudahi perlawanan Norwegia degan skor 2-1.
 
Jakarta
: Tim nasional (timnas) putri Jerman dan Prancis sukses melanjutkan tren positif pada babak penyisihan Grup Piala Dunia Wanita 2019. Hasil positif tersebut sekaligus membuat peluang keduanya lolos ke babak 16-besar semakin terbuka.
 
Jerman harus melewati pertarungan sengit dengan Spanyol pada laga kedua penyisihan Grup B. Statistik mencatat peluang kedua tim tidak terlalu berbeda jauh.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tercatat, Jerman melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Sedangkan Spanyol menciptakan tujuh tembakan mengarah ke gawang.
 
Jerman baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-42. Ketika itu, gelandang Jerman Sara Dabritz sukses membobol gawang Spanyol.

Baca: Direktur Atletico: Griezmann akan Gabung Barcelona


Spanyol berupaya bangkit. Sejumlah peluang mereka ciptakan. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai.
 
Skor 1-0 pun tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Jerman. Berkat kemenangan tersebut, mereka sukses bertahan di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin dan unggul tiga poin dari Spanyol yang berada di posisi kedua.
 
Situasi tersebut membuat peluang Jerman untuk lolos ke babak 16-besar kian terbuka. Kini, mereka tinggal menantikan hasil pertandingan kedua Grup B lainnya, yakni antara Afrika Selatan kontra Republik Tiongkok pada Jumat 14 Juni dini hari WIB.
 
Andai kedua tim tersebut, meraih hasil imbang, Jerman pun otomatis akan lolos ke babak 16-besar. Andai salah satu di antara kedua tim menang, Jerman hanya butuh satu poin saat menghadapi Afrika Selatan pada laga terakhir, Senin 17 Juni malam hari.
 
Sementara itu, kemenangan turut dirasakan Prancis kala berduel dengan Norwegia pada laga kedua Grup A, Kamis 13 Juni dini hari WIB. Pada laga tersebut, tim yang berjuluk Les Bleues itu mampu menang dengan skor 2-1.

Baca: Jovic Berharap Bisa Belajar dari Benzema


Statistik mencatat Prancis mampu mendominasi pertandingan. Mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 52 persen dan melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang. Adapun Norwegia hanya mencatatkan dua tembakan mengarah ke gawang.
 
Valerie Gauvin dan Eugenie Le Sommer menjadi aktor kemenangan Prancis pada laga tersebut. Sebab, sepasang gol Prancis itu masing-masing dicetak oleh keduanya. Sementara itu, Norwegia hanya bisa membalas satu gol lewat kesalahan bek Prancis Wendie Renard.
 
Dengan kemenangan ini, Prancis menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Mereka unggul tiga poin dari Norwegia dan Nigeria yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga.
 
Kini, Prancis hanya butuh tambahan satu angka pada laga terakhir Grup A untuk memastikan diri lolos ke babak 16-besar. Pada laga terakhir, Selasa 18 Juni dini hari WIB, mereka akan berduel dengan Nigeria.
 

Video: Mbappe Cetak Rekor saat Prancis Bantai Andorra
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif