Momen saat Polandia U-21 menundukkan Italia U-21 di Piala Eropa U-21 (Foto: FIGC)
Momen saat Polandia U-21 menundukkan Italia U-21 di Piala Eropa U-21 (Foto: FIGC)

Tundukkan Italia U-21, Polandia Buka Peluang ke Semifinal

Bola liga dunia timnas italia piala eropa u21 timnas polandia
Patrick Pinaria • 20 Juni 2019 07:21
Laga kedua penyisihan Grup A Piala Eropa U-21 telah rampung digelar pada Rabu 19 Mei malam hari hingga Kamis 20 Mei dini hari WIB. Polandia dan Spanyol sukses meraih kemenangan pada laga kedua itu.
 
Bologna
: Polandia U-21 berhasil menaklukkan Italia U-21 dengan skor 1-0 pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Eropa U-21, Kamis 20 Juni dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuka peluang Polandia lolos ke babak semifinal.
 
Polandia sebetulnya di bawah tekanan saat menghadapi Italia. Statistik mencatat mereka hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 36 persen berbanding 64 persen dari Italia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bahkan, dalam jumlah peluang, Italia tampak lebih agresif. Tercatat, tim tuan rumah berhasil melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Polandia hanya menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang.

Baca: Inggris dan Jepang Tembus Babak 16 Besar


Meski di bawah tekanan, Polandia berhasil tampil disiplin sehingga membuat lini depan Italia frustrasi mencetak gol. Hingga akhirnya, Polandia berhasil menaklukkan gawang Italia pada menit ke-40.
 
Gol tersebut dicetak oleh Krystian Bielik. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Pawel Bochniewicz.
 
Tertinggal membuat Italia tampil semakin agresif. Mereka terus menggempur pertahanan Polandia, tetapi tidak berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 1-0 tidak berubah sekaligus memastikan kemenangan untuk Polandia.

Baca: Kyle Walker di Manchester City hingga 2024


Berkat kemenangan tersebut, Polandia kini menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Posisi yang membuat mereka berpeluang untuk lolos ke babak semifinal lantaran unggul tiga poin dari Italia dan Spanyol yang menjadi pesaing terdekat.
 
Andai ingin lolos, Polandia hanya membutuhkan satu poin pada laga terakhir. Namun, bukan tugas mudah bagi Polandia lantaran mereka harus menghadapi Spanyol pada laga terakhir, Minggu 23 Juni.
 
Spanyol juga bertekad melanjutkan tren kemenangan, mengingat mereka berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 pada laga terakhir, Rabu 19 Juni malam hari WIB. Jika berhasil menang atas Polandia di laga terakhir, peluang Spanyol untuk lolos terbuka. Sedangkan Italia juga harus bisa meraih kemenangan saat menghadapi Belgia pada laga terakhir jika ingin lolos.
 

Video: Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif