Momen saat timnas putri Inggris berduel dengan timnas putri Jepang pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia Wanita 2019 (Foto: AFP/Christophe Simon)
Momen saat timnas putri Inggris berduel dengan timnas putri Jepang pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia Wanita 2019 (Foto: AFP/Christophe Simon)

Inggris dan Jepang Tembus Babak 16 Besar

Bola liga dunia timnas inggris piala dunia wanita Timnas Jepang
Patrick Pinaria • 20 Juni 2019 06:30
Inggris dan Jepang memastikan diri lolos ke babak 16-besar. Adapun Argentina dan Skotlandia harus tersingkir dari penyisihan grup.
 
Jakarta
: Tim nasional (timnas) putri Inggris memastikan diri lolos ke babak 16-besar Piala Dunia Wanita 2019. Kepastian itu didapat setelah tim yang berjuluk Three Lionesses tersebut menundukkan Jepang dengan skor 2-0 pada laga terakhir penyisihan Grup D, Kamis 20 Juni dini hari WIB.
 
Inggris tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Mereka tampak kerepotan meladeni permainan agresif Jepang saat itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Statistik mencatat Jepang mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 54 persen berbanding 46 persen dari Inggris. Tim yang berjuluk Nadeshiko itu juga menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang. Total tembakan mereka hanya berbeda satu tembakan dari Inggris.

Baca: Luis Enrique Mundur dari Timnas Spanyol


Akan tetapi, Inggris lebih unggul dalam hal produktivitas. Buktinya, dua gol berhasil dihasilkan tim besutan Phil Neville itu sepanjang pertandingan. Kedua gol tersebut diciptakan oleh Ellen White.
 
Gol pertama diciptakan White pada menit ke-14. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Georgia Stanway.
 
Kemudian, White menggandakan keunggulan untuk Inggris pada menit ke-84. Kali ini, striker berusia 30 tahun tersebut mampu memaksimalkan operan Karen Carney.

Baca: Bek Sampdoria Kirim Sinyal untuk Arsenal


Jepang berupaya untuk bangkit. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 2-0 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Inggris. Dengan hasil ini, Inggris berhak lolos ke babak 16-besar sekaligus menjadi juara Grup D dengan mengoleksi sembilan poin.
 
Sementara itu, kekalahan tidak membuat Jepang tersingkir. Mereka juga mendapatkan tiket lolos ke babak 16-besar sebagai runner-up dengan mengoleksi empat poin.
 
Adapun Argentina dan Skotlandia dipastikan tersingkir dari penyisihan Grup D setelah keduanya bermain imbang dengan skor 3-3. Argentina finis di peringkat ketiga dengan mengoleksi dua poin, sedangkan Skotlandia menempati posisi buncit dengan mengoleksi satu poin.
 

Video: Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif