Giroud Bantu Prancis Gasak Uruguay
Olivier Giroud (kiri) sukses membawa Prancis meraih kemenangan atas Uruguay berkat golnya lewat tendangan penalti (Foto: AFP/Franck Fife)
Paris: Prancis bersusah payah mengalahkan Uruguay pada laga uji coba internasional, Rabu 21 November. Les Bleus harus puas meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Olivier Giroud menjadi pembeda pada laga tersebut.

Prancis tampil dengan kekuatan penuh pada laga yang digelar di Stade de France tersebut. Sejumlah pemain andalan diturunkan pelatih Prancis Didier Deschamps seperti Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan N'Golo Kante.

Hal serupa juga dilakukan pelatih Uruguay Oscar Tabarez. Ia mengandalkan bintang-bintangnya pada laga tersebut. Di antaranya adalah Luis Suarez, Edison Cavani, Rodrigo Bentancur, dan Diego Laxalt.


Baca: Diimbangi Polandia, Portugal Pertahankan Catatan Tak Terkalahkan

Tak heran, laga pun berjalan menarik. Kedua tim menunjukkan permainan yang cukup terbuka. Tercatat, Prancis melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Uruguay menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang.

Hanya saja, kedua tim tidak mampu menyelesaikan peluang akhir dengan baik. Bahkan, pada babak pertama, mereka harus puas bermain imbang tanpa gol.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-52. Saat itu, Prancis sukses membuka keunggulan lewat gol Olivier Giroud.

Baca: Penjelasan Bima Sakti Soal Kesulitan Indonesia di Piala AFF 2018

Gol tersebut dicetak striker Chelsea itu lewat kesempatan penalti. Kans itu didapat Prancis menyusul pelanggaran bek Uruguay Martin Caceres. Ia melakukan handball di dalam kotak penalti.

Prancis tampak puas usai menciptakan keunggulan tersebut. Buktinya, mereka tidak lagi menciptakan serangan-serangan yang mengancam dan menciptakan gol.

Sedangkan Uruguay mencoba untuk tampil lebih agresif. Namun, tidak ada satu pun upaya mereka yang berbuah maksimal. Skor 1-0 pun tidak berubah sehingga memberikan kemenangan untuk Prancis pada laga tersebut.


Susunan pemain kedua tim:

Prancis: Lloris, Mendy, Sakho/Kimpembe (46'), Rami, Pavard, Ndombele/Fekir (70'), Kante, Matuidi/N'zonzi (63'), Griezmann, Mbappe/Thauvin (36'), Giroud/Plea (80').

Uruguay: Campana, Laxalt, Caceres, Mendez, Suarez, Torreira/Rodriguez (74'), Bentancur, Vecino, Valverde/De Arrascaeta (60'), Cavani, Suarez.


Video: Persib Bantah Tuduhan Match Fixing

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id