Momen saat penyerang Ghana Asamoah Gyan (kiri) berduel dengan bek Kamerun Michael Ngadeu-Ngadjui (kanan) (Foto: AFP/Ozan Kose)
Momen saat penyerang Ghana Asamoah Gyan (kiri) berduel dengan bek Kamerun Michael Ngadeu-Ngadjui (kanan) (Foto: AFP/Ozan Kose)

Hasil Piala Afrika 2019: Kamerun Kontra Ghana Berakhir Tanpa Pemenang

Bola liga dunia piala afrika 2019
Patrick Pinaria • 30 Juni 2019 07:36
Laga kedua penyisihan Grup E dan Grup F digelar pada Sabtu 29 Juni malam hari hingga Minggu 30 Juni dini hari WIB. Dari keseluruhan pertandingan berakhir imbang tanpa gol.
 
Ismailia
: Pertandingan kedua penyisihan Grup F antara Kamerun kontra Ghana pada Minggu 30 Juni dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.
 
Skor tersebut memang menggambarkan situasi pertandingan. Kedua tim menunjukkan permainan yang alot pada laga yang digelar di Stadion Ismailia tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jika menilik catatan statistik, kedua tim tidak terlalu banyak menciptakan peluang berbahaya. Bahkan, Ghana yang mampu menciptakan 15 peluang sepanjang pertandingan hanya menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang. Adapun Kamerun melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang dari delapan peluang tercipta.

Baca: Aaron Wan-Bissaka Resmi Berseragam Manchester United


Hingga laga usai, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.
 
Hasil imbang ini tetap menguntungkan bagi Kamerun. Sebab, mereka tetap bertahan di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin.
 
Sedangkan Ghana harus puas menempati posisi runner-up dengan mengoleksi dua poin. Namun, mereka harus bersaing dengan Benin di peringkat ketiga yang memiliki poin yang sama (2 poin).

Baca: Milo: Sepakbola Memang Kejam


Sebelumnya, Benin juga ditahan imbang Guinea-Bissau pada laga kedua penyisihan Grup F. Kedua tim juga harus puas bermain imbang tanpa gol.
 
Hasil serupa juga terjadi pada laga kedua penyisihan Grup E antara Mauritania kontra Angola, Sabtu 29 Juni malam hari WIB. Laga tersebut juga berakhir tanpa gol.
 
Hasil ini membuat Angola tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi dua poin. Jumlah poin mereka sama dengan milik Tunisia yang berada di peringkat kedua. Sementara itu, Mauritania harus merosot di posisi juru kunci dengan mengoleksi satu poin.
 

Berikut hasil lengkap laga kedua penyisihan grup Piala Afrika 2019 pada Sabtu 29 Juni malam hari hingga Minggu 30 Juni dini hari WIB:
 
Sabtu 29 Juni
Mauritania 0-0 Angola
 
Minggu 30 Juni
Kamerun 0-0 Ghana
Benin 0-0 Guinea-Bissau
 

Video: Kalahkan Rumania, Jerman ke Final Piala Eropa U-21
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif