Bima Sakti Waspadai Pemain Blasteran Thailand
Bima Sakti (kiri). (Foto: Medcom/Zam)
Bangkok: Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku bakal mewaspadai para pemain blasteran Thailand. Itu ia katakan selepas sesi latihan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat 16 November, 

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada Sabtu 17 November mendatang. Keduanya bentrok untuk memainkan laga lanjutan fase Grup B Piala AFF 2018.

"Mereka adalah pemain bagus dan mempunyai kontribusi besar untuk timnas Thailand," kata Bima.


Klik: Timnas Vietnam Terlalu Tangguh bagi Malaysia

Tim berjuluk The War Elephants punya tiga pemain blasteran, yakni Kevin Deeromram (Swedia), Mika Chunuonsee(Wales), dan Philip Roller (Jerman). Ketiga pemain ini diprediksi menjadi andalan saat menghadapi Indonesia.

Meski begitu, tidak hanya para pemain blasteran saja yang diwaspadai Bima. Dia juga mengklaim punya strategi khusus untuk membendung pergerakan Adisak Kraisorn yang mencetak enam gol ke gawang Timor Leste.

"Saya sudah bilang ke pemain bertahan bahwa dia sangat berbahaya untuk kami. Jadi komunikasi di dalam lapangan harus bagus untuk menghentikannya," ujar Bima.

Klik: Keberadaan Fans Buat Vietnam Lebih Kuat

Bima menjelaskan, laga kontra Thailand merupakan pertandingan besar yang sangat menentukan. Oleh karena itu, berbagai persiapan harus dijalani dengan baik agar bisa tampil maksimal.

"Besok pertandingan besar untuk kami. Jadi kami punya motivasi tinggi. Kalau belum menang di Rajamangala itu hanya mitos. Kami ingin mnghancurkan mitos itu," tutup Bima

Harapan untuk meraih hasil terbaik di Rajamangala juga disampaikan salah satu pemain timnas Indonesia, Andik Vermansyah. Pemain asal Jawa Timur itu mengaku sudah siap diturunkan jika mendapatkan kepercayaan dari pelatih.

"Seperti biasanya saya harus rileks dan konsentrasi curi poin di sini. Yang jelas, saya akan terus berusaha membantu timnas untuk mencuri poin," kata Andik.

Indonesia sedang berada di posisi dua klasemen sementara Grup B dengan koleksi tiga poin. Jika ingin lolos ke babak berikutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan harus meraih hasil maksimal didua pertandingan sisa, yaitu Thailand dan Filipina. (ANT)






(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id