Pelatih Indra Sjafri saat mempimpin sesi latihan Timnas U-22 di Lapangan ABC Senayan. (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)
Pelatih Indra Sjafri saat mempimpin sesi latihan Timnas U-22 di Lapangan ABC Senayan. (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

Bola piala aff Timnas U-22 Indra Sjafri
Kautsar Halim • 17 Januari 2019 21:12
Indra Sjafri belum menentukan tim lokal mana yang akan jadi lawan uji coba sebagai persiapan menuju Piala AFF U-22, Februari 2019. Indra tidak punya spesifikasi khusus tim seperti apa yang pantas jadi lawan Timnas U-22.
 
Jakarta:
Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, belum bisa menentukan klub lokal yang bakal menjadi lawan latih tanding timnya. Menurut dia, hal tersebut baru bisa diputuskan pada sesi seleksi tahap ketiga.
 
"Dalam tiga minggu terakhir, baru kami tentukan (lawan dari klub lokal tersebut)," kata Indra seusai latihan timnas U-22 di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (17/1/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seleksi timnas U-22 tahap pertama sudah bergulir sejak pekan lalu atau tepatnya pada Senin 7 Januari. Sepanjang pekan ini, mereka sedang menjalani seleksi tahap kedua.

Baca:Joko Driyono Belum Bisa Penuhi Panggilan Satgas Anti-Mafia Bola


Beredar kabar, sesi seleksi akan dilengkapi dengan laga uji coba dengan satu klub lokal dan klub asing. Khusus lawan dari klub lokal itu sendiri, rumornya harus berasal dari klub besar yang punya banyak suporter seperti Persija Jakarta atau Persebaya Surabaya.
 
Dikonfirmasi tentang kebenaran kabar tersebut, Indra langsung menampiknya. Dia menegaskan, klub lokal yang menjadi lawan latih tanding timnas U-22 bisa dari mana saja.

Baca juga:Komentar Arema Soal IB Berpotensi Jadi Tersangka Mafia Bola


"Enggak ada kriteria seperti itu (klub besar yang punya banyak suporter). Yang penting kami akan uji coba dengan klub lokal," pungkas Indra.
 
Seleksi timnas U-22 digelar untuk menyambut berbagai laga internasional di sepanjang 2019. Piala AFF menjadi agenda paling dekat karena akan bergulir 17 Februari mendatang. Setelah itu ada Kualifikasi Piala AFC 2020 dan SEA Games.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Persebaya Resmi Boyong Hansamu Yama

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi